oleh

Musyawarah PPAD Provsu & Pembentukan Organisasi HIPAKAD

OKEBUNG|
Pangdam I/BB TNI Edy Rahmayadi diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri menghadiri acara musyawarah PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat ) Provsu dan pembentukan organisasi HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri TNI AD) di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (31/03/2015).

Dalam Sambutannya Pangdam I/BB TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri mengatakan puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridho-Nya kita dapat menghadiri acara Musprov PPAD Provinsi Sumut yang diawali dengan pembentukan organisasi Himpunan Putra-Putri TNI AD, dalam keadaan sehat wal’ afiat. Pangdam I/BB bangga dan  berbahagia, karena dengan penuh kesadaran putra-putri TNI AD membentuk sebuah organisasi Himpunan Putra-Putri TNI AD yang disingkat Hipakad.

Pembentukan yang baru saja kita saksikan merupakan tuntutan kebutuhan generasi muda, dengan tujuan untuk mengembangkan kreativitas dan kualitas SDM di kalangan Putra-Putri TNI AD yang turut menentukan dalam pembinaan generasi muda. Komitmen Hipakad harus menjadi kesadaran yang melekat dalam sanubari Putra-Putri TNI AD.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Hipakad harus menjadi lokomotif terdepan, dalam meningkatkan kualitas organisasi kepemudaan. Hipakad lahir dan dibentuk untuk membina kualitas pemuda yang mandiri, berwawasan ke-Bangsaan, berjiwa patriot, cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan NKRI.  

Untuk itu keberadaan Hipakad harus mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan generasi muda dan lingkungan masyarakat, dengan mengedepankan program organisasi yang bersentuhan dengan pengembangan kualitas kepemudaan, serta peduli terhadap kepentingan masyarakat dan komitmennya kepada Bangsa dan Negara.
 

Pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan Musprov PPAD Provinsi Sumut, untuk itu kiranya forum ini dapat dimanfaatkan oleh anggota dan pengurus PPAD Provinsi Sumut, untuk melaksanakan fungsi organisasi,  sehingga dapat menghasilkan keputusan dan kebijakan sesuai  visi dan misi PPAD. 

Pangdam I/BB berharap melalui Musprov ini, kiranya PPAD Provinsi Sumut dapat  tampil sebagai pelopor dan inovator sehingga pembangunan di Provinsi Sumut dapat terus dipacu, dan dapat menemukan peluang terobosan yang kreatif dalam melanjutkan perjuangan generasi penerus. PPAD Provinsi Sumut diharapkan dapat menyumbangkan pemikiran dan ide, sehingga mampu menghasilkan berbagai program kerja yang lebih sinergis dan dapat dirasakan manfaatnya bagi kemajuan PPAD dan masyarakat. Pangdam I/BB yakin  bahwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,  yang telah menyatu dalam sanubari para punawirawan selalu mewarnai langkah PPAD dalam melakukan kiprahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PPAD Pusat Bapak Letjend TNI (Purn) Soerjadi,Ketua PPAD Provinsi Sumut Bapak Mayjend TNI (Purn) Haposan Silalahi,Para Danrem,Staf Khusus Pangdam I/BB,Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB.[Rel\Admin]

 

 

News Feed