oleh

Muspika Kalideres Ajak Siswa SMU Cinta Pancasila 

OKEBUNG|
Program gerakan cinta Pancasila di tanamkan sejak muda hal tersebut yang telah di programkan oleh Muspika Kec. Kalideres yang pada melaksanakan ceramah kepada siswa siswi murid SMU 84 yang berada di Jln. Utan Jati Kalideres.

Dalam ceramhanya disampaikan Sekarang ini Indonesia sedang menghadapi krisis dan ancaman serius terhadap disintegrasi NKRI yaitu adanya degradasi nasionalisme, rendahnya kualitas SDM, militansi bangsa pada titik kritis, jati diri & kultur bangsa terkikis . 

Untuk itu siswa siswi murid SMU 84harus memahami dan memantapkan pilar-pilar kebangsaan : ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika sebagai bagian kehidupan berbangsa dan bernegara sepanjang masa. 

Kemudian siswa siswi murid SMU 84harus mantapkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kita dengan mewujudkan kebersamaan, kerukunan dan keharmonisan antar sesama komponen bangsa. membangun pemuda berkarakter Pancasila ibaratnya seperti memupuk dan menyirami pohon yang gersang. 

Untuk ini sangat penting mempersiapkan dan membentuk pemuda generasi penerus bangsa yang memiliki karakter Pancasila sejak dini.
 
Kegiatan ceramah tentang pembekalan Pancasila dan arti pentingnya pancasila bagi para siswa dan siswi SMU 84  sebagai generasi penerus bangsa yang dilaksanakan di SMU 84 ini  dihadiri Kepala Sekolah SMUN 84 Bapak Surana   serta  dari Diknas Kalideres dengan nara sumber AKP  Markus Kanit Bimas Kalideres, Babinsa Kel. Kalideres acara berjalan dengan aman dan lancar kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karena untuk membentuk mental dan karakter siswa dan siswi bagi generasi selanjutnya, supaya mereka nantinya mengerti makna dan arti pancasila dalam kehidupan belajar di sekolah maupun kehidupan sehari-hari ucap kepala sekolah SMU 84 .[rel]

News Feed