oleh

Motivvasi Petani,Danramil 12 Serang Baru Turun Kesawah

 

OKEBUNG|
Koramil 12/Serang Baru, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dalam program ketahanan pangan nasional lakukan pendampingan di semua kelompok tani wilayahnya.

Kapten Arm Gerry Harlambang mengatakan, ‎dirinya dan para babinsa secara kontinue selalu melakukan pendampingan upaya meningkatkan hasil yang maksimal petani. pola penanaman padi yang digunakan dengan cara tanam maju (taju) menggantikan pola tanam lama tanam mundur (tandur).

‎”Kami lakukan  pendampingan tanam padi pada kelompok tani di wilayah Koramil 12/ Serang Baru salah satunya Poktani Cikarang II, Desa Jayamulya dengan pola tanam taju,” ungkap Danramil Serang Baru.

Selain melakukan pendampingan, pihaknya  bersama Babinsa Jayamulya, Serda Lasumadi, memberikan bantuan pupuk NPK dan pupuk Urea,yang bertujuan agar para petani semakin semangat dan termotivasi untuk menggarap lahannya.

” Ini juga bentuk motivasi bagi mereka dengan begitu ada semangat untuk menggarap lahannya apalagi ditemani kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Cikarang II, Saeman mengatakan, dengan adanya kepedulian Tentara membantu dan mendampingi petani membuat semangat dirinya serta  para petani lainnya bertambah untuk lakukan aktifitas.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang ikut berperan serta terjun kelapangan secara langsung bersama  dengan rakyat untuk mengiatkan swasembada pangan demi tercapainya ketahanan pangan nasional.

“Kami senang Tentara langsung bergabung dengan kami ke sawah, mereka penyemangat bagi kami para petani, mereka tidak cuma bisa bertempur di medan perang tapi juga bisa bertempur di medan sawah,” candanya.[rel]

News Feed