oleh

Mohammad Zunaifin Pimpin BI Perwakilan Sibolga

OKEBUNG |
Bank Indonesia (BI) perwakilan Sibolga rotasi jabatan untuk Kepala Perwakilan Bank Sibolga. Pucuk pimpinan BI perwakilan berganti dari pejabat lama Yiyok T Herlambang kepada pejabat baru Mohammad Zunaifin.

Sebelum memimpin di BI perwakilan Sibolga,Mohammad Zunaifin menjabat Kepala divisi pengelolaan aset departemen aset BI pusat.

Sementara Yiyok T Herlambang mendapat jabatan baru menjadi Kepala Divisi Pengelolaan Aset departemen aset BI Pusat jabatan yang sebelumnya diemban M.Zunaifin

Serah terima jabatan dilakukan pada. Kamis (05/02/2015) di Graha Aulia Kantor Perwakilan BI jalan Sutomo Sibolga.Sertijab dipimpin oleh Deputi Bank Indonesia Hendar Harahap,

Dalam sambutannya ,Hendar menyampaikan pesan kepada Mohammad Junaifin sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga yang baru.

Ada 5 hal yang perlu Junaifin perhatikan:Pertama,Penguatan peran Bank Indonesia dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah hendaknya selalu menjadi prioritas, baik melalui aspek kelembagaan, kerjasama, serta capacity building anggota TPID.

Kedua, Tunjukkan komitmen Bank Indonesia untuk mendukung pengembangan sektor riil
secara konsisten dan berkelanjutan. Peningkatan fungsi intermediasi serta perluasan akses layanan jasa keuangan dalam rangka financial inclusion perlu terus didorong.

Gunakan momentum penguatan sektor maritim yang menjadi salah satu sektor unggulan perekonomian Sibolga.

Ketiga, Perkuat kualitas komunikasi dan koordinasi baik dengan Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan lain,Pemerintah daerah serta stakeholder utama di daerah. Perhatikan berbagai kearifan lokal.

Keempat, maksimalkan pemenuhan fungsi klasik Bank Indonesia dalam pengedaran uang.Bank Indonesia harus selalu ada di depan untuk memantau kepuasan masyarakat atas pengedaran uang.

Kelima,senantiasa tegakkan prinsip-prinsip Good Governance dalam pelaksanaan tugas Sebagai seorang pegawai Bank Indonesia yang telah memahami bagaimana budaya kerja di Bank Indonesia yang menjunjung tinggi Good Governance .

Turut hadir,Kepala departemen Regional 1 Sumatera Dian Edianarai,Kepala Perwakilan BI perwakilan Provinsi Sumatera utara Difi A Johansah,Walikota Sibolga,Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,Bupati Tapanuli tengah Syukran Juminan Tanjung,Ketua DPRD Kota Sibolga,Komandan Korem 023/KS, Kolonel Santos Gunawan Matondang,para pimpinan perbankan daerah dan mitra kerja di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Sibolga.[roy]

Foto |Roy/Ist

News Feed