oleh

Mogok Makan, Imigran Asal Suriah Opname di RS Mitra Sejati

OKEBUNG|
Mohammad Al Sweid (27) imigran asal negara Suriah terpaksa harus menjalani perawatan khusus di RS hingga dilarikan ke RS Mitra Sejati, Jalan AH Nasution, Medan.Pasalnya,pria ini lima hari melakukan aksi mogok makan di lokasi penampungannya di Jalan Jamin Ginting, Medan, sejak Selasa,(08/09/2014) lalu.

Informasi diperoleh menyebutkan,bahwa korban melakukan aksi mogok makan karena melakukan aksi protes pada UNHCR,lantaran tidak juga mengirimkannya ke Australia.Karena pihak UNHCR tidak peduli,makanya Al Sweid melakukan aksi mogok makan selama lima hari.

Melihat Al dalam kondisi melemah,selanjutnya petugas membawanya ke RS Mitra Sejati untuk mendapat perawatan khusus di di ruang IGD.

“Kami lihat dia tadi pingsan,lantaran tak mau makan selama lima hari sehingga terpaksa dibawa ke rumah sakit.,” ujar Ahmad,teman Al kepada wartawan.

Disebutkannya bahwa,pengungsi asal negara Suriah tersebut menilai pihak UNHCR telah berlaku diskriminatif. Alasannya, pengungsi berkebangsaan lain sudah diberangkatkan, meski baru setahun di penampungan.”Kami yang sudah tiga tahun lebih tidak juga dikirim,” ujar Ahmad.

Menurut informasi, Al Sweid dan rekannya sudah lebih dari setahun ditampung di Medan. Di tempat penampungannya, dia bergabung dengan sesama pengungsi asal Suriah, Iran dan Palestina.

Dia diketahui masuk ke Indonesia sebagai imigran gelap pada 2011. Sebelum dipindah ke Medan, dia lama ditampung di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.(Fkm)

News Feed