oleh

Modus Sholat Jumat,Fauzi Nyuri Tas,Babakbelur Dihajar Massa

OKEBUNG|
Aksi pencurian yang dilakukan Fauzi (23) warga Brandan ,Langkat,Sumatera Utara ini terbilang nekad.Pasalnya, dengan berpura-pura ikut Sholat Jumat, ia nekad mencuri tas milik Isak (30) warga Komplek Rorinata, Desa Suka Maju, Sunggal Deliserdang,Sumut.

Sayangnya, aksi nekad yang dilakukan Fauzi berhasil digagalkan sendiri oleh korbannya, guna penyelidikan lebih lanjut,tersangka langsung diboyong ke Polsek Sunggal.

Menurut Isak, pencurian itu terjadi saat ia sedang malaksanakan sholat Jumat di masjid AL-Qodri yang berada di Jalan Titi Papan, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal. Saat itu Isak berada di saf belakang, sementara tas miliknya diletakkan di sampingnya.

“Saat itu saya berdiri (saf) paling belakang dan saat itu tidak ada
orang dibelakang saya. Terus, tas saya saya letakkan disamping
belakang saya,” ucapnya.

Kemudian pada rakaat kedua tepatnya pada korban sedang sujud,tiba-tiba sponta korban melihat pelaku sudah berada dibelakangnya dan berusaha mengambil tas miliknya. Melitas itu, pelaku lebih memilih membatalkan sholatnya dan langsung menangkap pelaku. Akibatnya, suasana yang tadinya tenang (khusuk) tiba-tiba berubah ricuh.

Geram melihat tingkah laku pelaku, sebagian para jemaah di mesjid langsung memukuli tersangka hingga babak belur. Usai memukuli
pelaku warga langsung membawa tersangka ke Kantor Lurah terdekat.

Tak lama kemudian, petugas Patroli Polsek Sunggal juga tiba di lokasi,
untuk penyelidikan lebih lanjut tersangka bersama barang buktinya 1
unit tas milik korban dan satu unit kereta Honda Revo warna merah
tanpa plat milik tersangka langsung diboyong ke Polsek Sunggal.

“Pas saya lagi sujud, tiba-tiba saya melihat dia mengambil tas saya
bang. Terus saya bangkit dan menangkapnya. Gara-gara dia sholat aku jadi batal,” ucap Isak yang mengaku bekerja di Shoorum Suzuki Jalan TB Simatupang, Sunggal.

Dengan kondisi babak belur, tersangka mengaku sudah berulang
kali mencuri tas milik orang yang sedang sholat si mesjid,”sudah 4
kali pak, baru ini ketahuan. Aku mencuri pura-pura ikut sholat pak,
terus aku curi tas yang ada di dalam,” ujar Fauzi dengan nafas
tersengal-sengal.

Hingga saat ini, tersangka bersama barang buktinya masih di
Polsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan.

Terpisah, Kapolsek Sunggal Kompol Aldi S, mengatakan, tersangkanya sudah diamankan beserta barang bukti sepeda motor Honda Revo merah miliknya. Karena kita merasa curiga melihat keadaan sepeda motor Revo merah yang tanpa adanya plat, maka kasus ini tentu kita proses serta kita kembangkan. Tersangka tetap akan kita kenakan pasal yang berlaku,” kata Kompol Aldi kepada sejumlah. wartawan, Jumat (6/3) sekitar jam 18.25 WIB.(ad)

News Feed