oleh

Modus Jual Hp Melalui BBM & FB, Wanita Cantik Nipu Hingga Ratusan Miliar

OKEBUNG|
Menipu korbannya dengan modus menjual handphone dengan harga miring melalui facebook dan bbm hingga mencapai miliaran rupiah,seorang wanita berinisial S(32) ditangkap petugas Satreskrim Polrestabes Bandung.

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh kepolisian menyebutkan,bahwa pelaku dilaporkan oleh 33 korbannya dan tmasih banyak korban lainnya yang tidak melaporkan aksi tipu-tipu S.

“Modusnya dia menjual handphone. Uang sudah dikirim (pemesan) tapi barang tapi sampai,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, di Mapolrestabes Bandung, Senin (15/09/2014).

S melakukan aksinya dengan menawarkan handphone melalui facebook dan Blackberry Messenger (BBM). Ia memberikan harga miring untuk setiap unit handphone yang dijualnya. Pembeli pun diharuskan mentransfer uang untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Mashudi mengatakan, korban penipuan S tersebar di mana-mana. Tidak hanya dari Jawa Barat, ada juga dari daerah lain. “Ada yang dari Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Wanita cantik itu pun dijerat pasal 378 jo 372 KUH Pidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Sementara tersangka mengaku terpaksa menipu demi menyambung hidup. Modusnya dengan memberikan harga spesial yang jauh lebih rendah dari harga umum. “Harganya miring bisa sampai 30 persen,” ucap S. (Okz/Net)

Foto:Ilustrasi/Net/

News Feed