oleh

Mobil Perwira Unit Renakta ‘Raib’ Diparkiran Mapolda Sumut

OKEBUNG|
Ratusan personil polisi dan awaak media di Mapolda Sumut mendadak heboh.Pasalnya,Mobil Avanza hitam BK 1918 LY milik penyidik Unit V, Subdit IV Renakta Poldasu, AKP Haslinda dikabarkan ‘Raib’ dari parkiran, Rabu(08/10/2014)sekira pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan data dan informasi dirangkum menyebutkan,AKP Haslinda yang bertugas di Subdit IV Renakta terkejut karena tidak melihat mobilnya terparkir di depan halaman gedung Renakta. Selanjutnya, dia menanyakan kepada rekan-rekannya yang bertugas di Renakta, apakah melihat mobilnya, namun, tidak ada yang melihat.

Panik, Polwan tersebut pun menanyakan kepada beberapa Provost yang berjaga di pintu masuk Polda Sumut. Mendengar pertanyaan Haslinda, Beberapa petugas Provost pun terkejut dan langsung menyisir sekitar halaman Renakta hingga halaman Ditnarkoba Polda Sumut.

Tak sampai situ, Provos pun mencari mobil tersebut di sekitar gedung Polda Sumut, namun, tidak ketemu juga. Kemudian, salah seorang Provos menanyakan apakah Haslinda salah parkir atau mobilnya memang hilang.

” Kami tanyakan juga, apakah ibu itu salah parkir atau mobilnya benar-benar hilang, soalnya kan aneh, namun, ibu itu bilang dia memang bawa mobil ke kantor,”ucap seorang bintara Provos di depan SPKT kepada wartawan.

Selang beberapa menit kemudian, kepanikan AKP. Haslinda sedikit reda ketika salah seorang rekannya yang baru tiba mengatakan bahwa mobilnya dibawa oleh seorang pria, lalu rekannya itu mengatakan ciri-ciri pria yang membawa mobilnya itu.

Mendengar itu, Haslinda pun teringat dengan anakknya. Dan, setelah dicari info ke beberapa keluarga, akhirnya, diketahui mobil itu dibawa oleh anaknya.

Salah seorang Polwan yang dijumpai di lantai I Renakta menuturkan bahwa akibat peristiwa itu, mereka sempat heboh.” Kami kira hilang betulan, rupanya, dibawa anakknya. Mungkin ada masalah keluarga, namun, saya tidak mungkin mengabarkan yang tidak-tidak, langsung saja tanya ibu itu,”ucapnya.

Hal senada dikatakan Polwan lainnya, mungkin anak ibu itu mau minjam mobilnya, namun,tidak dikasih, makanya dia nekat membawa kabur dari halaman kantor.

“Yang namanya masalah keluarga, kita tidak bisa campuri. Kita juga punya keluarga. Yang penting, ibu itu sudah mengetahui siapa yang bawa mobilnya. Dan, dia sudah mencarinya,”ujar wanita tersebut.

Sementara itu, AKP Haslinda mengatakan bahwa kabar hilangnya mobilnya masih dalam pencarian dan tidak usah dibesar-besarkan.” Saya juga masih mencari mobilnya, apakah dibawa orang dalam atau tidak. Dan, ini masih kami cari, saya juga minta agar ini tidak dibesarkan, berikan saya waktu untuk mencarinya,”tuturnya.

Ditanya keterlibatan anaknya, Haslinda enggan membeberkan lebih jauh.” Ya, kalau memang dia, akan kita selesaikan baik-baik. Saya juga lagi berusaha mencarinya,mungkin kunci serapnya ada samanya. Itu dulu ya, saya lagi mencarinya, tolong dimengerti ya rekan-rekan,”tandasnya sembari enggan membeberkan pemicu permasalahan dia dan anaknya.(Jtk)
Foto :Ilustrasi

News Feed