oleh

Mobil Alphard dan Innova Ketua DPRD Bangkalan Diamankan KPK

OKEBUNG|
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dua mobil milik Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin, dari rumahnya di Kampung Saksak, Kelurahan Kraton, Kecamatan Kota, Senin (22/12/2014).

Ada pun mobil yang diamankan yakni,Toyota Alphard putih bernomor polisi L 1956 M dan Kijang Innova silver bernopol M 1299 GC. Kini kedua mobil tersebut berada di Mapolres Bangkalan.

Sayangnya, penyidik KPK masih belum bersedia berkomentar banyak terkait pengamanan dua mobil milik Fuad Amin tersebut. “Untuk semua keterangan yang berhak mengeluarkan Jubir KPK, Pak Johan Budi,” terang seorang penyidik KPK, Novel Baswedan,melansir pemberitaan okezone.com.

Hingga saat ini pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan mantan pejabat masih berlangsung di mapolres setempat. Pemeriksaan terkait kasus dugaan suap dari salah satu Direktur PT Media Karya Sentosa (MKS) kepada Fuad Amin Imron.

PT MKS menjalin kerjasama dengan PD Sumber Daya agar mendapat gas untuk dipasok ke PLTG yang ada di Bangkalan. Dalam perkembangan, kontrak perjanjian jual-beli gas (PJBG) ditandatangani antara PT MKS dengan Pertamina EP sebagai pemilik lapangan Poleng yang memasok gas ke PT MKS.

Namun, PT MKS ternyata tidak membangun pipa gas yang disyaratkan. Tak ayal, PLTG di Bangkalan itu tidak pernah menerima pasokan gas dari Lapangan Poleng. Di luar itu, PT MKS tetap menerima pasokan gas untuk diolah menjadi elpiji di Gresik.

Dalam kasus ini, selain telah menahan empat tersangka, KPK juga telah memeriksa dua mantan pejabat Pertamina EP. KPK pun sudah melakukan pemanggilan kepada mantan Kepala BP Migas Kardaya. Tetapi, anggota DPR RI ini belum bisa memenuhi pemeriksaan KPK.(Okz/Admin)

Foto:dok/kpk/

News Feed