oleh

Miliki Ganja,Warga Negara Malaysia Divonis 28 Bulan

OKEBUNG|
Yusree bin Sijam (42) yang merupakan WN Malaysia dan juga terdakwa kasus kepemilikan ganja, dijatuhi kurungan penjara selama 2 tahun dan 4 bulan oleh Majelis Hakim yang diketuai oleh Parlindungan Sinaga, SH.

“Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan menguasai narkotika golongan I jenis tanaman, dan menjatuhkan pidana kurungan penjara selama 2 tahun dan 4 bulan,” jelas Majelis Hakim saat sidang diruang Cakra IV Pengadilan Negeri Medan, Rabu (05/11/2014) sekitar pukul 14.25 WIB.

Terdakwa dengan pasrah menerima putusan tersebut, dan menyatakan pikir-pikir, begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Cardiana, menyatakan pikir-pikir. Terdakwa dikenakan pasal 127 UU No. 35d tahun 2009 tentang Narkotika.

Sebelumnya dalam agenda tuntutan terdakwa dituntut oleh JPU dengan kurungan penjara selama 3 tahun dan 3 bulan. Terdakwa pun diancam dengan pasal 111 dan pasal 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

Untuk diketahui sebelumnya, Yusri bin Sijam bersama 3 orang lainnya diamankan pihak Detasemen Polisi Militer (Denpom) saat menggelar razia di tempat hiburan malam Elegant Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (12/04/2014) sekitar malam hari.

Dalam razia tersebut, menurut informasi yang diperoleh wartawan okebung.com ini, berawal, petugas Denpom  berencana merazia anggota TNI yang berada di lokasi itu. Namun petugas kemudian merazia di satu ruang karaoke dan menemukan empat WN Malaysia yang salah satunya adalah terdakwa.

Dan saat petugas melakukan penggeledahan, petugas menemukan satu linting rokok yang bercampur daun ganja kering yang berada didalam kotak rokok. Petugas pun kemudian memboyong keempat WN Malaysia yakni Yusri bin Sijam, MN Bin A (53), S Bin N (49) dan M N Bin T (42) bersama seorang pemandu berinisial HP ke markas Denpom. Dan usai didata, keempatnya bersama barang bukti satu bungkus kecil berisi ganja. Namun demikian, 3 orang lainnya tidak terbukti bersalah yang mana kemudian dilepaskan dan hanya terdakwa yang terbukti. (Ade)

Foto:ilustrasi\

News Feed