oleh

Miliki 5 Kg Ganja,Warga Aceh Kembali Diadili

Laporan:Ema By

OKEBUNG|
Terkait kasus kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 5 Kg dengan terdakwa Syarilius warga asal Aceh Utara, diadili di ruang Cakra V Pengadilan Negeri Medan

Dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dan terdakwa tersebut, demi uang sebesar Rp 3 juta, terdakwa nekat membawa narkoba jenis daun ganja kering seberat 5 kg dari Aceh ke Medan. Namun, langkahnya terhenti sebelum berhasil membawa uang tersebut. Pasalnya ditangkap petugas kepolisian dari Polsek Medan Timur.

“Saya janjian dengan orang yang mau beli ganja ini, rupanya saya sampai di Jalan Krakatau, yang datang polisi dan saya ditangkap,” kata terdakwa dalam persidangan, Rabu (03/09/2014) sore.

Terdakwa dijanjikan oleh Nanda, temannya yang berada di Aceh, uang sebesar Rp 3 juta, jika berhasil menjual barang haram tersebut. Namun, pria yang berprofesi sebagai tukang pangkas ini tidak mengetahui ganja itu darimana asalnya.
“Saya disuruh antar barang itu sama Nanda. Gak tau apa kerja Nanda. Darimana ganjanya saya juga tidak tahu pak,” tambah terdakwa dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh, Hiras Sihombing, SH, itu.

Setelah mendengarkan keterangan para saksi dan pemeriksaan terdakwa, majelis hakim pun menunda persidangan hingga 2 minggu ke depan dengan genda tuntutan. “Terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” terang JPU.(Okb)

News Feed