oleh

Mewakili Negara, Prajurit Yonif 121/MK Mampu Harumkan Kodam I/BB di Sea Games Filipina 2019

By Ryan Noer Sinaga

SIAPA yang tidak kenal dengan Pratu Welman David Pasaribu. Tentu bagi kalangan dunia atletik namanya sudah tidak asing lagi lantaran kerap menjadi “Sang Juara” diberbagai ajang perlombaan Marathon, baik nasional maupun internasional.

Prajurit Taban Munisi Cuk 2 Ru SMR Ton Bant Kipan A Batalyon Infantri 121/Macan Kumbang Brigif 7/Rimba Raya Kodam I/BB ini benar-benar luar biasa prestasinya di bidang olahraga atletik. Meski berpangkat Tamtama, pria kelahiran di Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul,Kabupaten Serdang Bedagai,Sumatera Utara (Sumut) pada 03 Januari 1993 ini mampu mengharumkan nama Satuan Kodam I/BB dikancah dunia olahraga atletik internasional.

Bagi Welman David Pasaribu, anak kandung dari pasangan Abdul Pasaribu dan Meriati boru Lumbantoruan untuk meraih prestasi dirinya tidak akan pernah lelah dan patah semangat, dirinya terus berlatih dan berlatih agar bisa menjadi BEST OF THE BEST di Dunia Atletik.

Pratu Wilman Pasaribu,mulai masuk militer Secata PK Tahun 2013,ini telah mengharumkan TNI AD di Sea Games Filipina 2019.Meski mendapat urutan ke -IV dalam lomba Marathon 42 Km, Prajurit Yonif 121/MK ini sudah membuat bangga Satuan.

Semua ini diraihnya berkat kerja keras selama berlatih dan berlatih dan dukungan dari seluruh keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, khususnya Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu dan Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko serta para Prajurit Macan Kumbang.

Meski tidak menjadi Sang Juara I, namun bagi Kodam I/BB Pratu Wilman telah berusaha menjadi yang terbaik dikancah dunia atletik internasional.

“Luar biasa Wilman,meski tidak nomor satu, sudah mewakili Kodam I/BB, banggakan dan kami berdo’a dan tetap mendukung prajurit kebanggaan Kodam I/BB dalam dunia atletik, “sebut para Pamen dan Prajurit Kodam I/BB apresiasi atas prestasi Wilman melalui pesan Whatsapp.

Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro mengatakan bahwa dirinya selaku Komandan Batalyon sangat berterima kasih kepada prajuritnya yang telah berusaha menjadi yang terbaik. Meski tidak meraih Juara I, usaha Wilman sudah bagus karena dirinya juga sudah berupaya.

Danyon menyatakan agar Wilman tetap berlatih dan berlatih,masih ada kejuaraan lain menanti. “Tetap Semangat, Semangat Prajurit,Kamu Membanggakan Satuan, Kami Semua Berdoa dan Tetap Mendukungmu Agar Menjadi Best Of The Best, “ucap Danyonif.

Pratu Welman Pasaribu bisa dikatakan bukan atlet yang diunggulkan. Apalagi ia baru pertama kali ini turun diajang lomba marathon berkelas internasional seperti ini.

Namun berkat kerja keras, perjuangan dan dukungan doa dari seluruh Prajurit Kodam I/BB, Pratu Welman Pasaribu bisa menorehkan prestasi terhebatnya di ajang sekelas Sea Games.

Kesuksesan Praka Welman Pasaribu yang semula tak diperhitungkan, mengantarkan namanya untuk tercantum di papan skor lomba marathon Sea Games 2019 Filipina.

Tempat pertama lomba marathon ini diduduki atlet asal Indonesia, Agus Prayogo,disusul atlet Thailand, Sanchai Namkhet di posisi kedua, dan Muhaizar Mohamad asal Malaysia di tempat ketiga.
(By Okebung)

News Feed