oleh

Methodist – 2. Gelar Education Expo ke XV

OKEBUNG |
Pimpinan Gereja Methodist Indonesia (GMI) Konta Wilayah I Bishop Darwis Manurung MTH membuka secara resmi Methodist-2 Education Expo ke XV tahun 2014 bertempat di SMA Methodist -2 Jalan M H Thamrin Medan, Jumat(14/11/2014).

Sebanyak 3.857 siswa dari 21 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) bertarung dalam even tahunan Lomba Sains Plus Antar pelajar Tingkat SMA se-Sumut yang digelar SMA Methodist-2, Medan.

Lomba sains plus antar pelajar tingkat SMA se-Sumatera Utara memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Utara, expo yang berlangsung selama dua hari pada 14 hingga 15 November(jumat/sabtu) juga dirangkaikan dengan kegiatan bursa buku yang menampilkan buku-buku hasil penerbitan dalam dan luar negeri & pameran pendidikan internasional yang diikuti pendidikan tinggi dalam dan luar negeri.

Ketua Panitia Drs. Bob S Saragih M.Si didampingi Sekretaris Pdt J Manurung Kepala SMA Methodist-2 Medan Pdt Paulus Subyanto STh kepada wartawan menjelaskan Kegiatan ini digelar guna menumbuhkan semangat para siswa untuk lebih menyukai dunia sains.

Selama dua hari, peserta akan berkompetisi lima mata pelajaran, yakni Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, dan Ekonomi.

Lomba sains plus ini sangat diminati oleh para siswa dari penjuru daerah di Sumatera Utara. Dia menyebutkan, lomba ini dmengundang sekolah-sekolah dari Labuhan Batu, Samosir, Pematang Siantar, Tanah Karo, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Sergei, Batubara, Asahan, Simalungun, Binjai, Dairi, Pakpak Barat, Tanjung Balai, Toba samosir, Madina, Tapanulis Selatan, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Padang Sidempuan, Sibolga dan Medan.

“Kita buat semacam buku lengkap para peserta, seperti daftar wisudawan di universitas-universitas. OSN saja nggak kayak gini. Ini supaya suatu saat ketika si anak sudah jadi orang sukses di masa mendatang, kita punya datanya,” katanya.

Tujuan pameran ini untuk memberikan wawasan kepada siswa untuk lebih jeli menentukan pilihannya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Artinya, baik siswa maupun orangtua boleh mendapatkan info lengkap tentang perguruan tinggi yang diminatinya,” Jelasnya.

“Umumnya siswa yang masuk 10 besar pada Lomba Sains plus Methodist-2 dipastikan akan lolos OSN,” kata Paulus Subyanto.

Kata Bob, untuk menjaga rasa adil (fair) siswa Methodist 2 Medan, tidak diikutkan  sebagai peserta lomba, tetapi hanya sebatas partisipan saja.

Sementara itu,  Sekretaris Panitia mengatakan untuk pameran pendidikan pada Methodist-2 Education Expo 2014 ini,  akan diikuti 36 institusi Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri. Pameran Pendidikan ke 15 kali ini berthemakan “Pastikan Pilihan Anda, Demi Masa Depan”.(roy)

News Feed