oleh

Mesum dan Lempari Mesjid ,Tiga Bule Diamankan Polisi

SUKABUMI -OKB|
Diduga mesum dalam kondisi keadaan mabuk di depan Masjid Al-Amanah di Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat..Tiga warga negara asing (WNA) ditangkap anggota Polsek Cibadak,Jawabarat.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, ketiga WNA yang diamankan yakni Laurance warga Amerika Serikat, David Maclood dan Mr X warga Selandia Baru.

Warga yang geram melihat aksi tidak senonoh saat Shalat Tarawih itu akhirnya menegur ketiganya yang dalam kondisi mabuk minuman keras.

“Karena tidak terima dengan teguran yang dilayangkan warga, akhirnya ketiga WNA tersebut mengamuk dan sempat melempar batu ke arah Mesjid yang menyebabkan kaca depan tempat ibadah umat muslim tersebut pecah,” kata Imam Masjid Jami Al-Amanah, Abdullah, Jumat (11/07/2014).

Akibat persitiwa yang terjadi pada Kamis 10 Juli tersebut warga langsung menghakimi ketiganya. Tiga WNA itu juga sempat menabrak seorang jamaah yang baru pulang dari Salat Tarawih.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan ketiganya pun langsung ditangkap pihak Polsek Cibadak dan dibawa ke Mapolres Sukabumi.

Pihak kepolisian menyita satu unit mobil yang digunakan ketiganya dengan nomor polisi B 2604 TE. Di dalam mobil itu ditemukan beberapa botol minuman keras, kondom dan surat izin tinggal atas nama Laurance.

Sementara, Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy, mengatakan pihaknya sudah menangkap ketiganya dan membawanya ke Mapolres Sukabumi karena khawatir ada aksi balasan dari warga. Polisi juga akan mengganti kerusakan masjid akibat ulah ketiga WNA itu.

“Kami juga akan memanggil duta besar dari masing-masing ketiga WNA itu untuk bertanggung jawab atas kejadian ini dan harus meminta maaf kepada warga khususnya umat muslim agar tidak terjadi konflik SARA,” terang Undang.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk bisa menahan diri dan tidak main hakim sendiri, apalagi melakukan tindakan yang berbau SARA. Saat ini ketiganya sudah ditahan dan akan diberikan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (ant/) (net)

News Feed