oleh

Meski Sibuk Latihan UST Tingkat Kompi, Prajurit Yonzipur 1/DD Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

OKEBUNG|
Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum sirna dari Bumi Pancasila, bahkan korbannya terus bertambah saja sehingga perlu ditingkatkan penerapan protokol kesehatan.Guna mencegah dan menekan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) perlu kerjasama dan kesadaran masyarakat.

Seperti yang dilakukan prajurit Batalyon Zeni Tempur (Zipur) 1/ Dhira Dharma (Yonzipur) ini. Meski disibuki tugas latihan tempur, prajurit macam tersebut tetap peduli dengan Pandemi Covid-19.

Hari ini, Jum’at (25/09/2020), sebagai wujud dan peduli terhadap kesehatan masyarakat dan sekaligus mendukung tugas Satgas Gugus Tugas Covid-19 dalam memerangi Corona, prajurit Yonzipur 1/DD memberikan Edukasi Protokol Kesehatan
dan sekaligus pembagian masker di sekitar daerah Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi.

Pembagian masker dan edukasi Protkes dilaksanakan di SD Negeri NO 105314 Pasar X Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.

Pada kesemoatan tersebut,Danyonzipur 1/DD, Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E.menegaskan bahwa Covid 19 adalah musuh kita bersama, sehingga memerlukan upaya nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bekerja untuk penanggulangan wabah ini.

“Penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat., maka dari itu marilah kita bersama-sama mentaati himbauan Pemerintah untuk mencegah wabah virus Covid-19 , jangan bosan dan lelah untuk mencegah dan memberikan himbauan, teruslah berlanjut, kalau bukan kita siapa lagi, “tegas Danyonzipur 1/DD

Dengan kepedulian Yonzipur 1/DD,Kepala Sekolah Ibu Erliana Ginting menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak TNI khususnya Yonzipur 1/DD yang turut peduli dan ikut membantu edukasi para siswa dan perangkat sekolah tentang protokol kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih sekali, meski bapak-bapak tentara disbuki latihan tempur, tetap peduli dengan masyarakat, “sebut Kasek. (Red)

News Feed