oleh

Merusak Plafon,Dua Tahanan Polsek Kualuh Hulu Berhasil Kabur

OKEBUNG|
Peristiwa kaburnya tahanan kembali terjadi.Kali ini,dua orang tahanan Polsek Kualuh Hulu,Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura),Provinsi Sumatera Utara melarikan diri.

Adapun kedua tahanan tersebut yakni,Mitun (33), warga Jalan Angkatan 66 Wonosari, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu,Kabupaten Labuhan Batu Utara,Provinsi Sumatera Utara yang ditangkap dalam kasus pencurian dengan kekerasan, dan YD (26), warga Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, tersangka kasus penganiayaan.

Data diperoleh bahwa kedua tahanan polisi tersebut berhasil melarikan diri, setelah menjebol plafon sel tahanan.Kedua tahanan tersebut kabur pertama kali diketahui oleh salah seorang petugas kepolisian yang tengah melakukan pengecekan tahanan.

Saat itu petugas polisi tersebut merasa curiga, karena melihat salah satu plafon di ruang tahanan telah dirusak. Padahal sejumlah tahanan lainnya sedang tidur. Petugas tersebut kemudian membangunkan semua tahanan untuk melakukan pengecekkan. Saat itu lah diketahui kedua tahanan telah melarikan diri.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Hendris Tampubolon saat dikonfirmasi, membenarkan kaburnya kedua tahanan tersebut. Ia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan terebut.

“Iya benar. Jumlahnya dua orang. Ini masih kita lakukan pengejaran. Tadi kita sudah memerintahkan petugas untuk memeriksa ke rumah orang tua kedua tahanan. Tapi mereka tidak disana. Kita juga sudah meminta agar orang tua keduanya berkordinasi untuk menangkap kembali kedua tahanan tersebut,” sebutnya.(okz)

Foto|ilustrasi\

News Feed