oleh

‘Menyerbu Pasar Petumbukan Galang, Yonif 121/MK Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Bagikan Masker

OKEBUNG|
Semakin bertambahnya kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah Indonesia membuat anggota Yonif 121/Macan Kumbang melakukan kegiatan pencegahan penularan covid-19 di Pasar Petumbukan Galang, Selasa, (15/9/2020) dengan menggiatkan Sosialisasi Gerakkan Ayo Pakai Masker

Menurut Pasiops Yonif 121/MK Lettu Inf Erwin Nugraha, S.T.Han mengatakan, pembagian masker dilakukan guna untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari pimpinan Komando Atas dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dengan membagikan masker gratis,” tuturnya.

Prajurit Yonif 121/MK membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar, namun tidak memakai masker.

Lebih lanjut Lettu Inf Erwin menjelaskan, di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi dengan terus menghimbau kepada warga masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Abai memakai masker, utamanya di pasar maka pasar akan menjadi pusat penularan baru. Pasalnya, pasar adalah tempat interaksi yang melibatkan banyak orang, mulai dari pedagang hingga pembeli. Apalagi, penggunaan masker juga terbukti mampu menekan penularan virus, termasuk virus corona atau Covid-19.

“Ini semua merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 121/MK dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Deli Serdang,” pungkasnya.(red)

News Feed