oleh

Menyambut Hari Armada RI ke-75, Yonmarhanlan I Bersih-Bersih Kota Belawan

OKEBUNG|
Dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Prajurit Yonmarhanlan I dipimpin Danyonmarhanlan I, Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla mengikuti kegiatan bersih bersih kota Belawan bersama Lantamal I, TNI POLRI dan masyarakat melaksanakan bersih bersih kota Belawan, Jumat (04/12/2020).

Dalam kesempatan yang baik ini Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick mengatakan bahwa Yonmarhanlan I, TNI – Polri dan Masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih Kota Belawan merupakan bentuk kepedulian dan sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini juga guna menciptakan kebersamaan dalam mempererat silatuhrahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Hubungan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan dan respon positif dari masyarakat terhadap Yonmarhanlan I, Lantamal I, TNI – Polri,” ucap Letkol Marinir Farick.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadanlantamal I menyampaikan,” bahwa berdirinya Armada Republik Indonesia merupakan upaya perjuangan para pendahulu kita dalam melawan penjajah, dengan berbagai misi yang sangat berat, hingga tidak sedikit para pendahulu kita yang gugur sebagai Kesuma bangsa. Oleh karena itu sebagai generasi pejuang, sudah sepatutnya kita senantiasa bersyukur sekaligus berupaya mempertahankan, membangun serta menjaga kedaulatan negara terutama wilayah maritim dengan penuh tekad yang kuat serta semangat yang tinggi sebagai prajurit Matra laut yang tangguh

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa ikhlas serta rasa cinta yang tinggi kepada tanah air, sehingga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini akan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya masyarakat kota Belawan,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan bersih dilapangan Karang Taruna Belawan, dilanjutkan kegiatan bersih di sepanjang Jl. Stasiun Kec. Medan Belawan dan kegiatan diakhiri dengan Pjs Walikota, Wadan Lantamal I, Danyonmarhanlan I serta unsur Muspika Kec. Medan Belawan meninjau kegiatan bersih bersih dan korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Jl. Beliton Barat Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I diwakili oleh Wadanlantamal I Kolonel Laut (P) Bambang T,Pjs. Walikota Medan diwakili Asisten Pemerintahan, Danyonmarhanlan I, Dirpolairpoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kadentermbekang, Dansudenpom Belawan, Camat Medan Belawan, Pelindo I Belawan, Syahbandar Utama Belawan, Otoritas Pelabuhan Belawan, Navigasi Pelabuhan Belawan, Bea Cukai Belawan, Imigrasi Belawan, OKP Kec. Belawan.(Penyomarhanlan 1)

News Feed