oleh

Menlu :Indonesia Bantu Palestina USD 1 Juta

JAKARTA -OKB|
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan Pemerintah Indonesia akan membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat. Indonesia juga meminta agar Israel segera menghentikan serangan ke Gaza.

“Kami juga sudah menanyakan kepada Menlu Palestina apa yang bisa dibantu, termasuk bantuan dana yang Bapak Presiden sudah tetapkan sebesar USD1 juta,”ujar Marty, di Kompleks Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (14/07/2014)melansir okezone.com.

Selain itu,lanjutnya,dalam waktu dekat pemerintah juga akan mengirim bantuan berupa obat-obatan. Namun yang menjadi kendala, pemerintah kesulitan memberikan bantuan medis tersebut karena blokade dari Israel.

“Kami juga berkomunikasi dengan Dubes Palestina di Jakarta untuk menyalurkan bantuan obat-obatan, dan bagaimana cara penyalurannya, karena kita ketahui Gaza wilayah yang diblokade Israel,” terangnya.

Situasi di Gaza sendiri, dikatakannya, semakin buruk, bahkan 70 persen korban tewas akibat agresi militer adalah anak-anak dan perempuan.

“Saya kira teman-teman bisa mengikuti perkembangan di Gaza yang semakin buruk. Kita lihat sepak terjang Israel yang telah mengakibatkan korban dari warga sipil yang tidak berdosa,” jelasnya.(Net)
Foto >Net/

News Feed