oleh

Menjambret Berpakaian Seragam Sekolah, Dua Pelajar STM Diamankan Warga

MEDAN BARU-OKB|
Aksi penjambretan menjelang lebaran semakin meningkat terus di kota Medan.Sepertinya pihak kepolisian harus tingkatkan patrolinya di jalanan.

Seperti yang terjadi dikawasan Medan Baru,dua pelajar STM Ar -Rahman ketangkap massa usai merampas tas sandang milik seorang wanita.Alhasil pelaku pun harus merasakan bogeman-bogeman mentah dari massa,Rabu(16/07/2014)sore.

Informasi dihimpun okebung.com menyebutkan,kejadian itu berawal saat kedua pelajar yang masih duduk dibangku Kelas 1 Kejuruan Automotif dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio BK2586X0,warna hijau melintas dari Jalan Sei Batang Hari Medan, sekira pukul 16.00 WIB.

Ketika dipersimpangan lampu merah kawasan Jalan Gajah Mada Medan kedua pelaku melihat seorang wanita pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio sedang menyandang tas warna coklat.

Melihat mangsanya ,lantas pelaku MJ(16 )warga Pasar III Amaluhur,Kec Medan Helvetia yang berperan sebagai Joki
bersama rekannya ,AAS (16 )warga Jalan Johar Sei Mencirim posisi dibonceng memepet kedua korban dan pelaku AAS( menggunakan seragam sekolah) langsung melakukan perampasan sebuah tas sandang milik korban Nurul Qomariah(36 )warga Kawasan Sei Sikambing Medan.

Spontan kedua korban terkejut dan meneriakin kedua pelaku dan aksi tarik menarik terhadap kedua belah pihak pun terjadi sehingga menyebabkan kedua korban terjatuh,mendengar teriakan korban kemudian warga sekitar bergegas cepat menangkap kedua pelaku.

Tak Senang atas perbuatan kedua pelajar yang masih duduk dibangku kelas satu tersebut,massa pun melakukan pengroyokan hingga keduanya babak belur dan memboyongnya ke Mapolsek Medan Baru,guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Akibatnya,korban mengalami benturan dibagian kepala sementara rekan korban tidak ada terluka apa-apa.Sedangkan pelaku MJ mengalami luka robek dibagian pelipis sebelah kiri sedangkan rekannya AAS mengalami luka lembam dibagian tubuhnya.

Kepada petugas pelaku MJ mengaku dirinya sudah berulang kali melakukan hal tersebut,”Kira-kira sudah tiga kalilah saya pak melakukan hal tersebut,pertama saya bersama An rekan yang lain merampas Ponsel Nokia X2 dari tangan pengendara sepeda motor Honda Supra dikawasan Griya,kemudian menjambret diawasan Jalan Kasuari kami berhasil merampas Handphone Samsung dari pengendara sepeda motor Seon dan dari Jalan Gajah Mada Medan ini yang terakhir pak,ketangkap pula pak,”,kata MJ.

Sementara menurut pengakuan pelaku AAS dirinya baru kedua kalinya melakukan perampasan barang milik orang lain tersebut.

“Pertama saya dan MJ beraksi di kawasan Kasuari tapi tidak berhasil pak dan dikawasan Gajah Mada ini aksi yang kedua kalinya,”akunya

Ketika ditanyakan siapa yang merencanakan perampasan tersebut,pelaku AAS mengakui perbuatannya dan hal tersebut terpaksa dilakukan karena butuh uang.

“Memang saya yang merencanakan perampasan itu pak,tapi terpaksalah pak kami melakukan jambretan tersebut lantaran sudah tidak punya uang lagi,terangnya kepada okebung.com.(Jek)

Foto :Pelaku Di Mapolsek Medan Baru/Jek

News Feed