oleh

Menipu Warga,Perwira TNI Gadungan dan 4 Rekan Diamankan Polisi

JAWABARAT – OKB|
Petugas jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Tasikmalaya menangkap TNI gadungan berpangkat Kapten dan empat rekannya, Sabtu (12/07/2014)sore.

Mereka diduga kawanan penipu dengan modus harta karun. Dari tangan mereka polisi berhasil mengamankan senjata api tiruan, emas batangan palsu, lembaran uang palsu dan dua unit mobil.

Ya, ES dan empat temannya yang salah satunya wanita hanya bisa menundukan kepala ketika anggota Unit Reskrim Polresta Tasikmalaya memeriksanya. Mereka yang ditenggarai kawanan penipu dengan modus harta karun mantan Presiden RI Soekarno digrebeg polisi di sebuah hotel di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Tasikmalaya.

Kepada polisi, ES awalnya mengaku salah satu anggota TNI aktif dan berpakaian lengkap dari kesatuan Kopasus berpangkat Kapten. Kawanan ini ditangkap setelah polisi mencurigai adanya sebuah mobil Mitsubishi Pazero berplat nomor B 411 IS, padahal aslinya mobil itu bukan menggunakan nomor tersebut.

Dari situlah polisi mengembangkan dengan memeriksa salah satu pelaku di sebuah kamar hotel. Dan dari tangan tersangka polisi menemukan barang bukti lembaran uang dolar palsu, dua emas batangan palsu, belasan hand phone, rekening bank dan senjata api tiruan serta bungkusan berisi kertas bertuliskan mantra-mantra.

Yakin kawanan tersebut hendak menipu dengan modus harta warisan. Mereka yang mayoritas warga Kediri Jawa Timur ini digelandang ke Mapolresta Tasikmalaya.

Polisi juga mengamankan dua unit mobil yakni Mitsubishi Pazero dan sedan Mitsubisi Lancer, berikut seragam dinas Pasukan Khusus di TNI AD lengkap dengan baret merahnya.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko mengimbau kepada warga yang menjadi korban penipuan kawanan ini untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat.
“Kepada warga yang telah menjadi korban para pelaku segera melapor ke polisi terdekat,”himbaunya.(Okezone/Net)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed