oleh

Menganiaya Lurah Petisah Tengah, Ketua DPRD Medan Dilaporkan ke Polisi

OKEBUNG|
Karena tidak ada niat baik untuk meminta maaf,akhirnya kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Ketua DPRD Medan, Hendri Jhon Hutagalung, terhadap Lurah Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Muhammad Agha Novrian, dilaporkan ke Polsek Medan Baru,Jumat (15/05/2015).

Lurah tersebut melaporkan kejadian dugaan penganiayaan yang dialaminya pada Senin lalu (11/05/2015).

Dikantor polisi Agha mengatakan, saat itu Ketua DPRD Medan,Hendry Jhon bersama ajudannya datang ke Kantor Camat Medan Petisah, Jalan Iskandar Muda.Sesampainya dikantor. Camat, Hendry langsung masuk ke ruangan kerja Camat Medan Petisah, Rahmat.

Selang Ketua DPRD Medan masuk,salah seorang staf kecamatan memanggilnya. Staf tersebut memintanya untuk masuk ke ruangan kerja camat. “Begitu saya masuk, Pak Hendri Jhon Hutagalung langsung berdiri dan bilang, “Saya Ketua DPRD!” Dia lalu menarik kerah baju dan menekan leher dengan lengan tangan hingga saya jatuh terduduk,” sebut Agha.

Tak hanya dilecehkan didepan camatnya,Agha juga dimaki Hendri dengan ucapan perkataan yang tak pantas diucapkan. “katanya, “Hebat kali kau rupanya jadi lurah,” ujar Agha menirukan ucapan Hendri yang masih berfamili itu.

Melihat anak buahnya dianiaya, Camat Medan Petisah, Rahmat, langsung melerai. ‪“Belum jelas apa sebenarnya pokok masalahnya. Dia mengamuk, katanya ada pungli (pungutan liar). Tapi pungli yang mana, saya pun tidak tahu,” tambahnya.

Agha menyebutkan, sebenarnya ia tak ingin melaporkan Ketua DPRD Medan itu ke polisi. “Namun setelah ditunggu selama 4 hari tak ada itikad baik, atau permintaan maaf kepada saya dan keluarga, kasus ini terpaksa kami laporkan,” jelasnya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Nicolas Sidabutar, mengaku telah menerima laporan Agha. “Sudah kita terima laporannya, dan. Segera kita tindaklanjuti,” ujarnya singkat.[zs]

Foto|msc

News Feed