oleh

Mengajar di Pulau Haruku, Satgas Yonif 136 Bangkitkan Nasionalisme

-DISPENAD-4.905 views

OKEBUNG|
Untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air, Satgas Yonif 136/TS memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa SMA Negeri 1 Pulau Haruku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Kamis (13/2/2020)

Dikatakan Dansatgas, pemberian materi Wawasan Kebangsaan pada Rabu (12/2/2020) di sekolah tersebut, diberikan langsung oleh Danpos Pelauw, Letda Inf Slamet Rahardjo, dan disambut baik oleh para murid serta guru.

“Materi tersebut sangat penting untuk diketahui para pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini,” ucap Hasbul.

“Karena di tangan merekalah masa depan negeri ini ditentukan,” imbuhnya.

Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Danpos Pelauw, mengenai empat pilar kebangsaan yang meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Semua itu, tambah Hasbul, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Harapannya para siswa semakin tahu tentang Indonesia dan semakin mencintai bangsanya,” tutur Akmil 2001 tersebut.

Kepala sekolah Rohadji Tualeka, S.Pd. mengakui jika anak didiknya merasa senang dan sangat berkesan karena mendapatkan pemahaman mengenai negaranya termasuk di dalamnya Pancasila dan UUD 1945.

“Semoga dengan materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa cinta tanah air siswa disini kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Dispenad)

News Feed