oleh

Menerjang Ombak Ditengah Lautan, Jadi Nakhoda Boat, Dandim 0203/Lkt Bagikan Sembako di Pulau Kampai

OKEBUNG|
Meskipun medan menantang harus mempertaruhkan nyawa, bagi prajurit TNI bukan menjadi halangan untuk menerobosnya.Apalagi untuk membantu rakyat, tentu TNI paling terdepan dan tidak mengenal rasa takut sedikitpun.

Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto, bersama istrinya ini. Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Bumi Pancasila,khususnya diwilayah teritorial Kodim 0203/Lkt,perwira Abituren Akmil Tahun 2000 yang pernah menjabat sebagai Danyonif Intel Tempur Kostrad ini menunjukan kepeduliannya dengan membantu warga kurang mampu yang ada di Pulau Kampai Kab Langkat.

Meskipun harus menerjang ombang, Dandim 0203/Lkt langsung menjadi Nakhoda Boat membawa rombongan dan bantuan paket sembako menuju Pulau Kampai.

Sesampainya di Pulai Kampai, Dandim 0203/Lkt bersama rombongan disambut perangkat desa dan masyarakat dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Disana, sebanyak 700 paket sembako dibagikan Dandim 0203/Langkat bersama jajarannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat,Kamis,(11/6/2020).

Aksi sosial membagikan ratusan paket sembako ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan yang ke 70 Tahun yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2020.

“Pembagian sembako dari Kodim 0203/Langkat, telah kita bagikan sebanyak 700 paket sembako untuk warga yang membutuhkan,” ujar Dandim 0203/Langkat Letkol Bachtiar Susanto.

Dikatakannya juga, peringatan HUT Kodam tahun ini, ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga dipilih melakukan kegiatan bakti sosial sekaligus meringankan beban masyarakat terdamfak Covid-19.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0203/Langkat dalam melihat permasalahan di tengah masyarakat dengan membantu meringankan kebutuhan masyarakat di wilayah binaan,” sebut Abituren Akmil 2000.

“Kita berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, memang kita sadar bantuan yang kita berikan tidak akan cukup, namun dapat meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 sekarang ini,” harap Dandim. (0203)

#puspentni#dispenad#kodambukitbarisan#
pendambb#korem022#kodimlangkatpedulirakyat#bersamarakyattnikuat#tniperangicovid19#indonesiamenangmelawancovid19#

News Feed