oleh

Menekan Angka Kelahiran di Kota Padang, Babinsa Kodim 0312/Padang Dampingi Kunker Irtama BKKBN Pusat Ke Kampung KB Bukit Karan

OKEBUNG|
Babinsa Kodim 0312/Padang Serka Iwan mendampingi kunjungan kerja Inspektur Utama (Irtama) BKKBN Pusat, Bpk Ari Dwikora Tono bersama Inspektur Wilayah II BKKBN Endang Agus Sapri serta Kepala Perwakilan Wilayah BKKBN Provinsi Sumatera Barat Etna Estelita ke Kampung KB Bukit Karan Kelurahan Rawang, Senin (23/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut Irtama Pusat Ari Dwikora Tono menyampaikan “keberadaan kampung KB dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara dengan tujuannya untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas, terukur dan tepat guna.

Keberadaan Kampung KB tersebut sesuai dengan arahan dan Nawa Cita Presiden RI yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, meningkatkan kualitas SDM serta revolusi mental”. Jelas Ari Dwikora Tono.

Irtama BKKBN Pusat mengucapkan terimakasih kepada lurah dan masyarakat Bukit Karan, terutama kepada ketua pokja Kampung KB Wisata Bukit Karan Babinsa Kodim 0312/Padang Serka Iwan beserta keluarga yang telah merintis dan mendirikan Pokja Kampung KB Wisata Bukit Karan, kami sangat mengapresiasi usaha bapak babinsa untuk mendirikan kampung KB ini, manfaatnya sangat besar bagi masyarakat terutama masyarakat Bukit Karan.

Babinsa Kodim 0312/Padang Serka Iwan pada tempat yang sama menyampaikan “Kampung KB ini berdiri berkat dukungan dari Dandim 0312/Padang beserta Ketua Persit Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Dim 0312 Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan beserta instansi lain dan masyarakat Bukit Karan”. Kata Serka Iwan.

Lurah Rawang Andi Amir menerangkan, dengan keberadaan Kampung KB telah banyak membawa perubahan pembangunan diwilayah tersebut. “Banyak intervensi program pemerintah melalui lintas sektor yang masuk ke kampung KB. Hal tersebut tentu berdampak terhadap perubahan kualitas masyarakat dan tentunya menjadi pintu masuknya program pembangunan di kawasan tersebut,” ujar Andi. (Pendim 0312/Padang)

News Feed