oleh

Mencuri 60 Sepeda Motor,3 Remaja Diringkus Polisi

OKEBUNG|
Benar-benar hebat dan luar biasa tindakan yang dilakukan tiga remaja ini.Pasalnya,masih berusia muda sudah melakukan pencurian 60 unit sepeda motor berbagai merek dalam setahun.Alhasil,ketiganya pun diringkus Kepolisian Resor Kota Yogyakarta

“Polisi curiga karena ada transaksi jual beli motor dengan harga tidak wajar,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Yogyakarta Komisaris Besar R Slamet Santoso, Kamis (22/01/2015)melansir pemberitaan tempo.co.

Adapun ketigaa remaja yang diciduk polisi adalah WP (17 ) warga Singosaren, Banguntapan, Bantul; MA alias Gonteng, (17) , dan WAP alias Ciblek, (19 ), keduanya warga Perumahan Sendok Indah, Kotagede, Yogyakarta. Hanya satu dari mereka yang lulus sekolah dasar.

Pada 14 Januari lalu, MA melakukan transaksi penjualan sepeda motor. Setelah ditelusuri, ternyata satu di antaranya adalah sepeda motor curian. Polisi langsung menangkap remaja di bawah umur itu di rumahnya.

Setelah dikembangkan, berdasarkan keterangan tersangka, polisi menangkap rekan dalam aksi kejahatannya yaitu WP dan WAP di sekitar Kotagedhe. Setelah itu, polisi juga menangkap tiga orang yang diduga kuat sebagai penadah sepeda motor curian, yaitu AM, 20 tahun, S, 30 tahun dan AD, 21 tahun. “Selaku penadahnya di Sleman dan ditangani oleh Polres setempat,” kata Slamet.

Menurut pengakuan MA, sepeda motor hasil curian hanya dijual Rp 2,5 juta per unit. Tidak hanya di Daerah Istimewa Yogyakarta, komplotan pencuri itu juga menjual ke wilayah Jawa Tengah seperti Pati dan wilayah pantai utara. “Ada yang dijual di Pati,” kata MA.(admin\net)

Foto :ilustrasi\

News Feed