oleh

Membentuk Sikap Kedisiplinan, Loyalitas dan Kekompakan Dengan Pelatihan PBB

Jakarta – Babinsa Koramil 04/Ckr Kodim 0503/JB, Pelda Sunarko yang di dampingi Serda Slamet memberikan latihan PBB kepada anak pelajar SMP AL YAUMA, Jl. Masjid Al Istiqomah, Rt. 002/001, Kel. Durikosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Sebelum melaksanakan pelatihan PBB giat di awali upcara pengibaran sang merah putih yang di pimpin Pelda Sunarko yang di dampingi serda slamet.

Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 04/Ckr memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Pelda Sunarko dalam pelatihan menyampaikan, Pengertian PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi. Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa-siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman. “Disinilah langkah awal bagi adik-adik untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara”,tuturnya.

Lebih lanjut, Dengan PBB ini saya harapkan adik-adik dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi adik-adik yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi”,ucap Pelda Sunarto

Ia menambahkan, tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.tutup Pelda Sunarko.

Di tempat yang sama, Bapak Anmad SAg (Kepala Sekolah) menyampaikan, Giat PBB ini harus rutin dilaksanakan. “Dengan pelatihan ini, banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB),”Tegas Kepsek. Hadir dalam giat tersebut, Pelda Sunarko, Serma Suyanto, Serda Slamet, Bapak Anmad SAg (Kepala Sekolah SMP Al Yauma), Para Dewan Guru serta Para pelajar Siswa-siswi SMP AL Yauma.

News Feed