oleh

Melawan Virus Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bersinergi dengan Pemda Dirikan Posko Siaga di Perbatasan

OKEBUNG|
Dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Virus Covid -19 atau Virus Corona, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bersama-sama Pemerintah Daerah, Dinkes, Dishub dan Polri dirikan Posko Siaga Covid-19 di perbatasan, yang terletak di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (21/04/2020).

Menyikapi makin tingginya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di wilayah NTT, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bekerja sama dengan Kecamatan Miomaffo Barat, Dinas Kesehatan Eban, Dishub Kab. TTU dan Polsek Eban, bersama-sama mendirikan tempat Posko Siaga Covid-19.

Dalam kesempatnya, Dokter Satgas Yonif 132/BS Letda Ckm dr. Denny Trisnaamijaya menyampaikan, kegiatan mendirikan Posko Siaga Covid-19 ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita Satgas Yonif 132/BS, bersama Pemerintah Daerah Dinkes, Dishub dan Polri terhadap kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan, guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19 atau sering kita sebut Virus Corona.

Adapun dalam kegiatan tersebut, kita lakukan penyemprotan desinfektan kepada kendaraan motor dan mobil yang melintas masuk di daerah ini, kemudian juga kita lakukan pengecekan suhu, pendataan pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit,dan kita juga mengingatkan seluruh warga untuk wajib menggunakan masker serta tidak lupa kita wajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah kita sediakan di wastafel portable.” ucapnya

Harapan kami dengan adanya Posko ini masyarakat dapat menyadari bahaya akibat dari Virus Covid-19 ini, sehingga masyarakat diwajibkan untuk dirumah saja, dan tidak berpergian keluar rumah, apabila dalam keadaan yang sangat penting ingin keluar diwajibkan untuk menggunakan masker.” tutur Dokter Satgas Letda Ckm dr. Denny Trisnaamijaya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang hadir dalam pemeriksaan tersebut, Agustinus Oematan (26) menyampaikan, dengan adanya Posko ini semua masyarakat bisa tertib mengikuti aturan yang diberikan oleh Aparat Pemerintah Khususnya TNI dan Polri, sehingga kita lebih peduli lagi dengan adanya wabah Virus ini.

News Feed