oleh

Melawan Saat Disergap,Bandit Ngaku Polisi Dipelor

OKEBUNG|
Usai sudah aksi kejahatan dua bandit jalanan yang kerap mengaku-ngaku sebagai anggota polisi ini,pasalnya,salah satunya terpaksa ditembak petugas Reskrim Polsek Cikande lantaran melawan saat hendak disergap ketika melakukan aksi di Kawasan Industri Modern Cikande, Sabtu (15/11/2014) dini hari.

Informasi diperoleh,residivis yang terkena tembakan pada kaki kanannya,Sanusi alias Polos (27)warga Kp/Ds Nagara, Kec. Kibin, Kab. Serang. Sedangkan tersangka lainnya yang luput dari terjangan timah panas yakni Eli Sujana ( 23) warga Kp Banjar, Ds/Kec. Cikande, Kab. Serang,guna proses penyidikan lebih lanjut,kedua tersangka  mendekam disel Mapolsek Cikande.

Diperoleh keterangan, selain mengaku sebagai polisi, kawanan ini dalam setiap aksinya menggunakan senjata api mainan. Sasarannya yakni muda-mudi yang sedang nongkrong atau pacaran di Kawasan Industri Modern Cikande. Pelaku kemudian menodongkan senjata api mainan kepada korbannya dan merampas uang serta barang berharga milik korban. Beberapa korban melaporkan aksi perampasan itu ke Mapolsek Cikande.

Melansir pemberitaan poskotanews.com,Jum’at (14/11/2014) sekitar pukul 23.45 WIB, adalah malam naas bagi kedua tersangka. Saat keduanya sedang berkeliling mencari mangsa, dipergoki petugas reskrim Polsek Cikande yang sedang melakukan patroli rutin di sekitar kawasan industri. Mengenali wajah pelaku yang masuk dalam DPO penangkapan, polisi pun berusaha menangkapnya. Namun kedua tersangka ini berhasil kabur ke arah yang berbeda.

Tak mau buruannya lepas, petugas berpencar melakukan pengejaran. Meski harus bersusah payah, polisi berhasil meringkus tersangka Eli Sujana tanpa melakukan perlawan di Kp Ciwiru, Ds Pamarayan, Kec. Bandung. Sedangkan Sanusi diringkus di Kp. Sadang, Ds. Barengkok, Kec. Kibin. Residivis yang pernah 3 kali ditangkap dalam kasus serupa ini ditangkap setelah kaki kanannya terkena tembakan petugas.

Kapolsek Cikande, Kompol Eko Widiantoro menyatakan, keduanya merupakan DPO yang dicari. Sedangkan tersangka Sanusi merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara. Untuk Polsek Cikande sendiri sudah 3 kali menangkapnya,” ungkap kapolsek. (admin)

Foto:ilustrasi/

News Feed