oleh

Melalui Udara,Gubsu dan Pangdam I/BB Pantau Transfortasi Nataru 2019/2020

-Kodam I/BB-12.977 views

OKEBUNG|
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah ikut mendampingi Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi melakukan peninjauan udara transfortasi Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2019/2020 di wilayah Sumatera Utara,Sabtu (28/12/2019).

Peninjauan udara dilakukan dengan helikopter dan take off dari Lanud Soewondo Medan sekitar pukul 10.00 Wib. Lokasi yang ditinjau terdiri dari ruas tol Medan-Tebing Tinggi, ruas jalan nasional Medan-Parapat, dan ruas jalan nasional Medan-Berastagi.

Peninjauan udara ini ikut menyertakan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangkosekhanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kadishub Provsu, dan Dirut PT Jasa Marga/Kepala BBPJN I Medan.

Selepas istirahat makan siang, rombongan yang telah landing di Lanud Soewondo, kembali melanjutkan peninjauan lewat jalur darat. Lokasi yang dituju adalah Stasiun Besar Medan di Jln Stasiun Kereta Api.

Lepas dari sini, rombongan melanjutkan peninjauan ke Kuala Namu International Airport (KNIA), lanjut ke pool bus ALS di Jln Sisingamangaraja Medan, dan berakhir di pool bus Simpati Star di Jln Sunggal Medan.

Kepada media, Gubsu Edy Rahmayadi menjelaskan, peninjauan sarana dan prasarana transfortasi Nataru 2019/2020 di wilayah Sumatera Utara ini adalah untuk memberi kepastian pada kesiapan moda transfortasi, dan operatornya.

Selain itu, peninjauan juga bertujuan untuk melihat secara langsung tentang berbagai hal yang terjadi secara langsung di lapangan, sehingga bisa segera diambil solusinya.

“Secara umum, sarana dan prasarana transfortasi Nataru 2019/2020 di wilayah Sumatera Utara berlangsung baik dan sesuai dengan yang direncanakan,” pungkas Gubsu.

*Sumber: Pendam I/BB

News Feed