oleh

Melalui TMMD 112,Dandim 0207/Sml Selamatkan Ratusan Hektar Lahan Petani

SIANTAR|
Melalui kegiatan fisik TMMD 112 Kodim 0207/Simalungun,Dansatgas menylematakan ratusan hektar lahan petani.Hari ini,menjelang kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad ,Dansatgas TNMD 112 Kodim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhoka di dampingi oleh Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Binsar Panjaitan meninjau lokasi pembuatan bendungan Sungai Bahbiak di Kampung Gunung Kelurahan BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat P.Siantar ,Senin (4/10/2021).

Disela kunjungannya ,Dansatgas menerima pemaparan singkat mengenai perkembangan program TMMD dengan sasaran fisik tersebut dari Pasiter. Menurut Pasiter proses pengerjaan selalu melibatkan unsur masyarakat sehingga berjalan lancar.”Hingga saat ini pekerjaan sasaran fisik dan non fisik berjalan lancar,”ucap Pasiter

Di sela-sela kegiatan peninjauannya, Dansatgas juga menyampaikan kepada bahwa TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun tahun 2021 tersebut bertujuan mewujudkan mimpi masyarakat setempat yang sangat memerlukan berdirinya Irigasi atau bendungan yang gunanya untuk pengairan persawahan di wilayah Kampung Gunung dan sekitarnya

“Tak hanya itu, kita juga memperbaiki akses jalan desa, pembuatan Pos Kamling dan sejumlah sarana fisik lainnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkapnya.

Menurutnya, meski dihadapkan dengan medan yang sulit dan perjalanan cukup jauh, namun tugas dan tanggung jawab TNI tetap akan menyejahterakan rakyat. Salah satunya melalui program TMMD yang saat ini dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun.

Dansatgas berharap dengan adanya program TMMD ini, angka kemiskinan di wilayah tersebut dapat ditekan, demi mewujudkan sinergitas membangun negeri. Dandim juga menilai bahwa program tersebut sangat bagus sekali.

“Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat bisa terlihat dan terwujud. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah Kecamatan Siantar marihat kususnya Kampung Gunung ini,” ujarnya.

.
Kodim0207/Sml

Berita Lainnya