oleh

Melaksanakan Pengawasan Protokol Covid-19 Kepada Masyarakat Dilakukan Oleh Personel jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai | Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan H. Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (30/09/2021).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Ruswandy mengungkapkan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, dengan memberikan himbauan Protokol Kesehatan terus disampaikan para Babinsa kepada Masyarakat diwilayah binaan masing-masing, terang Babinsa Koptu Ruswandy.
Terkait hal tersebut, Danramil mengatakan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Apkowil ini selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga. “Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, selaku Babinsa harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah”,ucapnya.
Menurutnya, Sosialisasi maupun himbauan melalui metode Komsos seperti ini lebih efektif, selain keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan terbangun, penyampaian sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan lebih dapat mengena dan dipahami oleh masyarakat, bahwa dalam kegiataj ini tak lain tujuannya adalah untuk membangun kesadaran Masyarakat dalam menjalankan dan menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk terus mengajak masyarakat agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19, semakin banyak masyarakat yang taat semakin cepat pula kita terbebas dari pandemi covid 19 ini, pungkasnya.

Berita Lainnya