oleh

Mayjen TNI Andika Resmi Jadi Danpaspampres

OKEBUNG |
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memimpin serah terima jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dari Mayjen TNI Doni Monardo kepada Mayjen TNI Andika Perkasa di Markas Komando Paspampres, Jakarta  Pusat, Rabu (22/10/2014).

Upacara  sertijab tersebut dihadiri Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia, Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI, para Kepala Badan Pelaksana Pusat (Kabalakpus) TNI dan para mantan Danpaspampres.

Panglima TNI,Jenderal Moeldoko mengatakan,sebuah sistem yang dibangun untuk mengamankan Presiden atau VVIP lainnya pada prinsipnya tidak boleh memberikan toleransi terhadap Standard Operation Procedure (SOP) sekecil apapun.

“Paspampres harus melakukan check and recheck terhadap sistem pengamanan yang telah dimiliki. Pengamanan VVIP harus mengantisipasi kemungkinan terburuk, dengan maksud agar sistem tidak terkena unsur pendadakan,” tegas Jenderal TNI Moeldoko.

“Hanya satu jawaban yang harus diberikan, yaitu melipat gandakan profesionalitas dan kesiap siagaan serta kewaspadaan dan ketulusan, guna menghindari kesalahan sekecil apapun, dalam pelaksanaan tugas,” kata Panglima TNI.

Jenderal TNI Moeldoko yakin dan percaya, tuntutan tugas itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena sejauh ini Paspampres telah mampu menunjukkan dharmabhaktinya dengan penuh dedikasi, kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi.[pkt\net]
Foto:sertijab\net

News Feed