oleh

MASUKI HARI KE TIGA LATIHAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN PENGEJARAN MUSUH KE DAERAH PURBOYO

OKEBUNG|
Prajurit Batalyon infanteri 3 Marinir yang tergabung dalam Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II TA.2020 Aspek Laut dan Darat, melaksanakan pengejaran musuh yang berlari ke daerah Purboyo di Daerah Latihan Korps Marinir Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang Selatan, Jawa Timur. Kamis (17/09/2020).

Di skenariokan dalam LSL I TW II DA/LA T.A 2020, setelah melaksanakan berbagai macam latihan operasi tempur mulai dari pendaratan khusus (Ratsus), Raid Amphibi, penyisiran sungai dan rawa, Patroli tempur dan penghadangan. Diketahui kekuatan musuh sudah mulai lemah, dengan diperkuat informasi dari anggota intelijen bahwa musuh mulai berlari ke induk pasukan yang berada di daerah Purboyo, Malang Selatan, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) memerintahkan prajurit Yonif 3 Marinir untuk melaksanakan pengejaran musuh di daerah Purboyo, untuk menumpas habis gerakan separatis yang dapat mengganggu kedaulatan NKRI.

Setelah menerima perintah tersebut Lettu Marinir Akhmad Irfan Rosandi selaku Komandan Kompi 1 Latihan beserta anggotanya segera bergeser menuju Purboyo, dengan menggunakan truck dan melaksankan operasi lanjutan untuk mencari, menemukan dan menghancurkan kekuatan musuh.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh prajurit agar seluruh melaksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh, mengikuti semua instruksi yang sudah diberikan oleh pelatih agar mencapai hasil yang maksimal. “Utamakan faktor keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material, tidak lupa juga untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Dispen Kormar

News Feed