oleh

Massa Pendukung Prabowo Bentrok, Polisi Tembakan Gas Airmata

JAKARTA-OKB|
Pihak Kepolisian akhirnya memukul mundur ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta dengan gas air mata dan water cannon di Taman di Bundaran Patung Kuda pun hancur terinjak-injak akibat massa berlarian,Kamis(21/08/2014). Peristiwa itu terjadi akibat massa yang tidak mengindahkan imbauan polisi agar tidak merangsek masuk ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Awalnya ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta menghancurkan pagar kawat berduri di depan bundaran Patung Kuda dengan cara diinjak-injak hingga terlibat aksi saling dorong dengan petugas polisi

Akibatnya,kericuhan pun tak terhindarkan lagi sehingga pihak polisi mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata dan water cannon ke ribuan massa pendukung Prabowo-Hatta.

Ditembakkan gas air mata dan water cannon, massa pun lari kocar-kacir ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan ke arah Bundaran HI. Akibatnya taman di bundaran Patung Kuda itu pun hancur terinjak-injak.

Pot-pot bunga berukuran besar tampak berjatuhan. Bunga-bunga beraneka warna di seputaran taman air mancur di bundaran Indosat itu hancur terinjak-injak massa. Polisi hingga saat ini pukul 15.12 WIB masih membentuk barikade di depan bundaran Patung Kuda.
Hingga berita ini ditayangkan massa pendukung Prabowo-Hatta masih memnuhi kawasan bentrokan tersebut.Sementara pihak polisi siaga terus mengantisipasi serbuan lagi.(admin)

Foto :okezone/

News Feed