oleh

Massa AMPP Desak Polda Sumut Tangkap Ketua KPU Nisel

MEDAN-OKB|
Ratusan massa mengatasnamakan Perwakilan Daerah Aliansi Masyarakat Peduli Pembaharuan (PD-AMPP) Kota Medan melakukan aksi demo ke Mapolda Sumut,Kamis (07/08/2014).

Kedatangan massa di Koordinatori oleh Fadli N itu meminta dan mendesak Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan segera menangkap Ketua KPU Nisel Sumengi Menrofa.

Dalam orasinya,massa menolak keras dengan hasil pemilihan presiden (Pilpres) yang dinilainya sarat dengan kepentingan dan arogansi pihak KPU sehingga mengumumkan pasangan nomor urut satu sebagai pemenangnya.

“Kami menilai ada rekayasa jumlah DPT di TPS dari 27 Kecamatan di Nias Selatan dengan jumlah pemilih yang hadir disetiap TPS rata-rata dibawah 50 persen. Tetapi yang direkapitulasi KPUD Nisel melebihi dari 100 persen dari total DPT,”kata Koordinator aksi, Fadli N.

Lanjutnya,biarpun banyak pelanggaran, KPU Pusat tetap melaksanakan rapat pleno untuk penetapan nomor urut satu. Sehingga sangat disayangkan sikap dan arogansi pihak KPU yang tidak berdasarkan kepentingan umum sesuai dengan rekomendasi pihak Bawaslu untuk dilakukan pemilu ulang.

“Fenomena ini terjadi di wilayah Sumut khususnya Kabupaten Nisel karena banyak praktek kecurangan yang masif dalam pemungutan suara Pilpres. Meskipun begitu KPU tetap melaksanakan pengumuman Pilpres,”ujarnya.(GS)
Foto:net

News Feed