oleh

MASJID NURUL IMAN LANTAMAL IX LAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA

-TNI AL-7.811 views

OKEBUNG|
Peringati perayaan hari Raya Idul Adha, Lantamal IX laksanakan Sholat Idul Adha berjama’ah bertema Maknai Idul Adha 1441 H dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban ditengah pademi covid-19 menuju normal baru. Selaku Khotib sholat Idul Adha tersebut Letkol Laut (T) Indirasapata Heru Setiawan bertempat di Masjid Nurul Iman Mako Lantamal IX , Jum’at (31/07/20)

Disampaikan khotib dalam kotbah diantaranya yaitu makna dari ibadah haji adalah melatih kesabaran dan kepasrahan. Bahkan diterima dan tidaknya ibadah haji ditentukan juga oleh kedua aspek tersebut. Seseorang dituntut berkorban, baik harta, jabatan dan kedudukan bahkan jiwa sekalipun. Dan nilai-nilai pengorbanan tidak dilihat dari kuantitas tapi dilihat dari niat dan kualitas ketulusan serta keikhlasan.

Ibadah qurban mengandung aspek ilahiyah, di samping aspek insaniah. Dalam aspek Insaniah / sosial adalah menumbuhkan kekentalan persaudaraan atau silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan diri dalam rangka mendorong semangat pengabdian kepada bangsa, negara, agama dan sesama umat manusia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina S.E., M.M., M.T. Asintel Danlantamal IX, Danyonmarhanlan IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX serta warga Komplek Lantamal IX yang beragama muslim. (DISPEN LANTANAL IX).

News Feed