oleh

Masih Proses PK, 10 Terpidana Mati di Sumut Belum Dieksekusi

OKEBUNG|
Sepuluh orang terpidana mati di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ,hingga saat ini belum dieksekusi juga, karena masih mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

“Soal eksekusi mati, memang ada 10 orang. Sembilan orang terkait kasus pembunuhan dan satu orang narkotika. Mereka masih melakukan PK. Sehingga kita belum melakukan eksekusi,” kata Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Chandra Purnama, Senin,[04/05/2015)

Kesepuluh terpidana mati tersebut yakni, satu orang dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang divonis mati Pengadilan Negeri (PN) Medan dalam perkara narkotika kini proses upaya hukum peninjauan kembali (PK).

Sementara,dua orang terpidana dari Kejari Lubukpakam dalam perkara pidana pembunuhan berencana. Kini tahap pengajuan grasi setelah upaya PK ditolak Mahkamah Agung (MA). Satu orang dari Kejari Rantauprapat kini upaya PK.Selanjutnya, lima terpidana mati dari Kejari Gunung Sitoli, juga belum bisa dieksekusi karena masih PK terkait pembunuhan, dan seorang terpidana mati perkara pembunuhan berencana dari Kejari Stabat, Langkat, yang kini proses banding.[fkm\admin]

Foto|ilustrasi\

News Feed