oleh

Masa Jabatan Habis,4 Anggota DPRD Medan Tak Kembalikan Mobil Dinas

OKEBUNG|
Sedikitnya empat anggota DPRD Kota Medan periode 2009-2014, belum mengembalikan mobil dinas. Padahal, pelantikan anggota DPRD Kota Medan periode 2014-2019 sudah berlangsung sejak 25 hari lalu, tepatnya 15 September 2014.

“Masih ada empat anggota dewan periode sebelumnya belum mengembalikan mobil dinas. Sehingga, saya mengirimkan surat kepada Kabag Aset dan Perlengkapan Kota Medan untuk melakukan penarikan mobil dinas itu. Apalagi, mobil tersebut merupakan aset Pemko Medan,” kata Sekretaris Dewan DPRD Kota Medan, Mhd. Azwarlin Nasution, Kamis (09/10/2014).kepada okebung.com

Dia mengemukakan, tidak mengetahui secara pasti penyebab anggota DPRD Kota Medan tak mengembalikan mobil dinas. Apalagi, selama ini ia tak melakukan komunikasi kepada para anggota dewan yang tidak terpilih kembali tersebut. Tak hanya itu, hingga sekarang mantan anggota dewan tersebut tidak menyampaikan alasan secara tertulis.

Sementara itu, Kabag Aset dan Perlengkapan Kota Medan, Agus Suryono, membenarkan bahwa Sekretaris Dewan, DPRD Kota Medan telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Medan untuk menarik mobil dinas yang merupakan aset Pemerintah Kota Medan.

“Sudah ada laporan dan Sekwan, sudah kami terima kemarin, jadi saya juga telah menyampaikan kepada Sekretaris Daerah Kota Medan, agar mengirimkan surat tertanda Wali Kota Medan kepada para anggota DPRD periode 2009-2014 yang tak mengembalikan mobil dinas,” ujarnya.

Ia menjelaskan belum dapat memastikan waktu pengiriman surat tersebut, lantaran kebijakan pengiriman surat harus berlandaskan persetujuan Wali Kota Medan dan Sekretaris Daerah. Namun demikian, baginya, pengiriman surat dan penarikan mobil dinas tidak berlangsung lama.

“Pemerintah Kota Medan mengirimkan surat kepada mereka (mantan anggota DPRD Medan sebelumnya). Setelah cara persuasif melalui pengiriman surat tidak diperdulikan. Maka kami akan melakukan pengambilan paksa mobil dinas tersebut,” ungkapnya.

Ke 4 Anggota Dewan yang Belum Kembalikan Mobil Dinas DPRD adalah:

1. Augus Napitupulu SHd BK 1634 K
2. Deni Ilham Panggabean BK 1655 K
3. Irwan Sihombing BK 1282 L
4. Jhonny Nadeak BK 1281 L
(zan)
Foto:Ilustrasi:

News Feed