oleh

MARINIR ANTAR PENGUNGSI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI KE BUNGURASIH

OKEBUNG|
Korps Marinir TNI AL membantu pengungsi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala saat tiba di Lanudal Juanda, Sidoarjo. Kamis (04/10/2018).

Sebanyak 164 orang pengungsi gempa dan tsunami Palu dan Donggala tiba di Base Ops Lanudal Juanda dengan pesawat Hercules C 130 A-1316 milik TNI AU.

Sesampainya di Base Ops Lanudal Juanda, para pengungsi dipisahkan sesuai dengan tujuannya, diantaranya Surabaya, Cepu, Magetan, Jombang, Malang, Probolinggo, Sumenep dan Jombang.

Setelah dipisah sesuai tujuannya, dua truk milik Marinir mengantarkan para pengungsi ke terminal Bus Purabaya Bungurasih.

Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono mengatakan, pengantaran para pengungsi tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Korps Marinir TNI AL terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Selain pengantaran pengungsi yang tiba di Base Ops Lanudal Juanda, Korps Marinir TNI AL juga mengirimkan prajuritnya ke Palu dan Donggala untuk membantu pemulihan pasca terjadinya gempa dan tsunami.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Ena Sulaksana, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Sochfan, Wadan Menart 2 Mar Letkol Mar Gunawan Triutomo, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono dan para pejabat Marinir lainnya.(Yan)

News Feed