oleh

Maraknya Peredaran Ijazah Palsu,Pemprov Sulbar Gelar Razia Ijazah

OKEBUNG|
Dengan terungkapnya pembuatan ijazah palsu oleh petugas Sat Reskrim Polresta Medan dan jajaran polisi lainnya,membuat pemerintah daerah Sulawesi Barat menggelar razia semua ijazah yang dipergunakan jajarannya.

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh bakal merazia semua ijazah jajarannya. Hal itu dilakukan menyusul mencuatnya peredaran ijazah palsu di Indonesia.

Dia mengatakan, jika ditemukan ijazah palsu, maka PNS yang menjadi pemiliknya akan dikenai sanksi.”Kalau ada pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar yang ditemukan berijazah palsu akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundangan yang berlaku,” tegas Anwar,dilansir okezone.com.

Menurut dia, pejabat yang menggunakan ijazah palsu sama saja dengan mempermalukan negara di mata negara lain. Perilaku tersebut menujukkan seolah negara ini tidak terurus.

“Tidak akan dibiarkan ada pejabat di negara ini berijazah palsu. Akan dilakukan pengecekan melalui verifikasi dan tidak akan dibiarkan ada pejabat di Sulbar berijazah palsu,” sebut Anwar.

Dikatakannya bila ada pejabat berijazah palsu juga akan merugikan daerah. Sebab, kompetensinya dalam melaksanakan tugas tentu tidak akan maksimal dan menjadi penghambat pembangunan.

“Pejabat yang menggunakan ijazah palsu akan merugikan negara,dan dalam melaksanakan tugas tidak akan maksimal,”tandasnya.[admin]

Foto|Ilustrasi ijazah palsu\dok.net|

News Feed