oleh

Mantan Pelaut Ditemukan 4 Hari Tewas Membusuk Dalam Rumah

OKEBUNG|
Warga Marelan Pasar VIII, Kecamatan Medan Labuhan geger dengan ditemukannya mayat membusuk,Minggu (07/09/2014) sekira pukul 09.00 WIB. 

Dketahui, mayat tersebut bernama Darwin Lubis (56), warga Jalan Nusa Indah, Kecamatan Medan Labuhan ditemukan dalam kondisi sangat memprihatinkan. 

Selanjutnya warga membawa jenazah Darwin dengan menggunakan ambulance ke Rumahsakit Umum Pirngadi Medan (RSUPM) sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, Darwin meninggal karena menderita penyakit gula yang bertahun-tahun tak kunjung sembuh tanpa ada yang merawat dirinya. 

Sehingga, mantan pelaut itu terbujur tak bernyawa diranjang. Tumbuhnya membengkak dan membusuk. Aroma tak sedap keluar menyengat.

Warga pun cari tahu dimana bau busuk itu berada. Tidak tahunya, berada dikediaman Darwin. Berbondong warga mendobrak pintu rumah tersebut.

“Kami lihat mayat Darwin diinggapi lalat dan ulat merayap ditubuhnya. Wajah, mata, lidah, badan, kaki, tangan membengkak dan membusuk,” ujar Herman.

Sedangkan kulit tubuh Darwin, kata Herman, terkelupas dan berdarah. Matanya melotot, lidah mengulur keluar. Tubuhnya dibalut baju serta sarung.

“Bau busuk dari tubuh Darwin, sudah empat hari membuat warga heboh. Sehingga aroma tak sedap menggaggu ketenangan warga,” ungkap Herman.

Sementara keponakan Darwin bernama Edo mengatakan, pamannya sempat dirawat di rumah oleh keluarga, namun ia tidak mau. Saat sakit, hidupnya seorang diri.

“Penyakit paman sebenarnya komplikasi. Istri dan anaknya sudah satu tahun pisah dengannya. Sebelum sakit, ia pelaut. Jenazah paman sudah dikebumikan,” kata Edo. (Ade)

Foto:Ilustrasi/

News Feed