oleh

Mantan Pejabat BIN Dipercayakan Jabat Presdir PT Freeport Indonesia

OKEBUNG|
Mantan pejabat Badan Intelijen Negara (BIN), Maroef Sjamsuddin dipercayakan menjabat Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.Maroef menggantikan Rozik B. Soetjipto yang memasuki masa pensiun.

Maroef merupakan purnawirawan marsekal muda TNI Angkatan Udara yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) periode 2011-2014.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Maroef dan berharap beliau beserta seluruh jajaran tim manajemen PTFI dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” ujar Rozik melalui rilis pers, Rabu, (07/01/2015).

Adapun Maroef menuturkan akan melaksanakan pengembangan tambang baru di Papua. Ia yakin pengembangan ini akan bermanfaat banyak bagi masyarakat setempat dan pemerintah Indonesia selama beberapa dekade mendatang. “Saya berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk investasi jangka panjang di Papua,” katanya.

PT Freeport saat ini memperjuangkan perpanjangan kontrak mereka yang akan habis pada 2021 mendatang. Mereka berharap dapat terus menjalankan usaha tambang di Papua hingga 2041. Perpanjangan kontrak ini akan menentukan perkembangan pembangunan dua smelter baru di Gresik dan Papua, yang juga menjadi persyaratan mereka untuk dapat melakukan ekspor.(tmpo/Admin)

Foto:Freeport/dok/net/

News Feed