oleh

Manchester City Hajar Southampton 3-0

OKEBUNG|
Pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion St Mary, Minggu (30/11/2014),Manchester City meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Southampton

Hasil itu membuat City naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 27, kalah enam angka dari Chelsea di puncak. Sementara itu, Southampton turun ke peringkat ketiga dengan poin 26.

Meski bermain di hadapan pendukung tim lawan, City mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Beberapa kali aksi Sergio Aguero dan Samir Nasri mencoba menusuk jantung pertahanan Southampton.

Akan tetapi, barisan belakang Southampton tampil cukup solid dan disiplin. Hal itu membuat City kesulitan mengembangkan permainan karena serangan-serangan mereka dapat dibaca oleh Jose Fonte dan kawan-kawan.

Sementara itu, Southampton terlihat hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan City. Namun, justru merekalah yang mampu menciptakan peluang emas lebih dulu di laga ini.

Kesempatan itu tercipta pada menit ke-20. Beruntung bagi City, kiper Joe Hart mampu melakukan dua kali penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan Dusan Tadic dan Steven Davis.

Peluang terbaik City di babak ini diciptakan Aguero pada menit ke-30. Namun, bola tendangan keras Aguero dari dalam kotak penalti masih dapat diblok oleh Ryan Bertrand sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selepas turun minum, City akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui torehan Yaya Toure pada menit ke-51. Menerima umpan Aguero, Toure melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masuk ke pojok kiri gawang Soton.

Pada menit ke-74, City harus bertanding dengan 10 pemain setelah Eliaquim Mangala mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Hukuman itu diberikan wasit setelah Mangala melanggar Shane Long.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Southampton. Justru City mampu kembali unggul setelah pemain pengganti Frank Lampard mencetak gol pada menit ke-80 seusai memaksimalkan umpan James Milner.

Delapan menit berselang, giliran Gael Clichy yang memperbesar keunggulan City seusai menerima umpan Aguero. Skor 3-0 untuk tim tamu pun akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, City menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 15 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 13 percobaan.(Kps/Net)

Foto :internet/

News Feed