oleh

Mampu Ungkap Kasus dan Jaga Kamtibmas,Warga Apresiasi Kinerja Mapolsek Helvetia

OKEBUNG|
Sejumlah warga berdomisili di wilayah Kec Medan Helvetia apresiasi atas kinerja Mapolsek Helvetia dalam mengungkap segala kasus dan menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya.

Demikian disampaikan salah seorang warga masyarakat,Hendrik (28)warga Perumnas Helvetia didampingi dua rekannya saat berbincang dengan okebung.com, Kamis (11/06/2015).

Dijelaskannya,bahwa keluarganya pernah kehilangan sepedamotor dan dijambret,namun belum seminggu buat laporan pelakunya sudah ketangkap petugas Polsek Helvetia.

“Bayangkan saja bang,jarang kita bisa dapat pelaku jambret dan pencuri sepeda motor.Tapi mereka (Polsek Helvetia,red) bisa secepat itu menangkap pelakunya,”salutnya.

Selain itu,dari segi memerangi peredaran narkoba,Polsek Helvetia yang dipimpin Kompol Ronny Bonic dan Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru patut dibanggakan juga.Buktinya kebanyakan kasus narkoba yang ditangkap mereka semua dari luar wilayah Polsek Helvetia.

“Hebat juga pak Ronny dan pak Temaluru itu bang.Aku baca dikoran-koran mereka banyak ungkap kasus narkoba,tangkap jambret dan pencuri,”sebutnya lagi seraya menambahkan semoga seluruh polisi di Medan bisa seperti mereka kinerjanya.

Hal senada juga diungkapkan,Jhon (39),warga Jalan Asrama Helvetia menyatakan salut juga atas kinerja Mapolsek Helvetia dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya.

“Segi keamanan dan pelayan termasuk The Best Polsek Helvetia,banyak masyarakat melapor secepat mungkin tanggap petugasnya melayani,dan keamanan wilayah hukum Polsek Helvetia tidak pernah ada keributan antar organisasi,”ujar Jhon.

Terpisah,Kapolsek Helvetia Kompol Roni Bonnic saat dimintai tanggapan atas apresiasi masyarakat terhadap kinerjanya mengatakan bahwa semua keberhasilan itu semua berkat doa dan kinerja anggotanya dalam menjalankan tugas.

“Semua itu karena doa dan kinerja anggota,karena tanpa anggota saya ini tak ada apa-apanya,dan tanpa masyarakat semua juga tugas anggota tidak berjalan sesuai rencana,”jelas perwira tamatan Akpol 2003 ini.

Dijelaskannya bahwa dirinya sebagai anggota Polri dan pimpinan di Mapolsek Helvetia memang harus menjalankan tugas dengan baik melayani masyarakat.Apalagi,kata Bonic,tugas Polri itu amanah pimpinan kami seperti Kapolri,Kapolda Sumut dan Kapolresta Medan.

“Saya selaku pimpinan disini ,memang harus menekankan anggota agar bisa bekerja semaksimal mungkin dalam memerangi segala bentuk aksi kejahatan.Dan juga petugas piket sering saya tekankan agar layani pengaduan masyarakat sekecil apapun itu pengaduannya .Cepat, Respon dan Tanggap harus dilaksanakan kami disini,”tegasnya seraya menyebutkan kalau masyarakat memberikan apresiasi baik ya alhamdulillah.

“Terima kasih atas apresiasinya atas kinerja kami disini,karena kita ini semua hanyalah manusia biasa dan kalau seperti itu apresiasi baik terhadap pelayanan Polsek Helvetia,kita sangat menghargai penilaian apresiasi yang baik itu dari masyarakat yang ada.Namun, perlu dicatat memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas Kamtibmas dan menyikapi segala keluhan-keluhan warga,”tutup Bonnic.[ade]

Foto|dok.okebung.com\

News Feed