oleh

Maling Gasak 3 Kilogram Emas & Uang Rp 85 Juta

OKEBUNG |
Emas seberat tiga kilogram (kg) dan uang kontan sebesar Rp85 juta milik Jono yang tersimpan di brankas toko, Jalan Raya Bandaran,Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan,Madura, Jawa Timur raib digasak pencuri, Selasa (24/03/2015).

Sebagaimana dikutip dari okezone .com.Menurut saksi mata yang di lokasi, Munir, menceritakan, aksi pencurian baru diketahui pemiliknya pada pukul 08.30 WIB. Saat toko di buka, semua pintu toko masih terkunci dan tertutup rapat. Diduga maling masuk melalui atap toko.

“Mungkin pencuri masuk melalui atap toko karena semua pintu terkunci dan tertutup rapat,”ujar Munir, kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Tlanakan,AKP Jauhari membenarkan aksi pencurian tersebut. Pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi toko untuk melakukan olah tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan dari korban.

“Kami langsung menuju lokasi pembobolan setelah mendapat laporan dari pemilik toko,” ucapnya.

Hasil olah TKP diduga kuat pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak teralis besi menggunakan linggis di lubang keluar masuk sarang burung walet, yang ada di lantai dua toko.

Saat berada di dalam toko, pelaku menggunakan mesin bor untuk membobol berangkas. Sehingga pelaku dengan leluasa membawa kabur semua isi berangkas.

“Dalam berangkas itu berisi emas dan uang puluhan juta rupiah milik korban. Semuanya habis dibawa kabur pencuri,” paparnya.(admin)

Foto |ilustrasi\

News Feed