oleh

Malam Ini Ratusan Calon Bintara Polri Demo Rumah Kapolda Sumut

OKEBUNG|
Suasana di Jalan Walikota, Medan, mendadak ramai dan heboh, Jumat malam (29/05/2015)sekira pukul 23.00 WiB. Pasalnya,ratusan calon Bintara Polri didampingi orang tua masing-masing calon mendemo rumah Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi.

Akibat aksi tersebu,sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil pun beramai-ramai ingin melihat apa yang terjadi dan suasana di Jalan Walikota terlihat sedikit macet.

Informasi yang diperoleh saat didepan kediaman rumah Kapolda Sumut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi menyebutkan bahwa sekitar 200-an calon Bintara Penerimaan Polri baik pria maupun wanita yang didampingi orang tua masing-masing mendemo rumah Kapolda Sumut.

Kedatangan ratusan calon anggota Polri tersebut mendatangi rumah Kapolda Sumut ingin menyampaikan kekesalan dan kekecewaan mereka terhadap Panitia Penerimaan Bintara Polri di SPN Sampali Medan.

Para calon yang didampingi orang tua mereka menduga ada permainan dalam Penerimaan Bintara Polri tahun ini dan dinilai tak transparan.

Melihat massa berjumlah ratusan mendatangi rumah Kapolda Sumur,selanjutnya,personel kepolisian dari Polda Sumut, Brimob Polda Sumut dan Polresta Medan,Polsek Medan Baru langsung dikerahkan untuk melakukan pengamanan dirumah orang nomor satu dijajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut.

Massa yang mendatangi rumah dinas Kapolda Sumut pun terlihat kecewa. Niat hati ingin menyampaikan kekesalan dan kekecewaan tak tersampaikan lantaranKapolda Sumut, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi juga sedang tak berada dikediamannya, namun, beliau sedang berada di Jakarta.

Kepada wartawan,Boru Sitorus, salah seorang orang tua Calon Bintara Polri. mengatakan, ia menduga ada permainan dalam Penerimaan Bintara Polri di SPN Sampali Medan. .Buktinya,anaknya telah dinyatakan lulus oleh pantia,namun akhirnya dinyatakan tak lulus.

“Kami tak terima diperlakukan seperti ini karena dari hari Kamis pagi (28/05/2015) pukul 06.00 WIB sampai Jumat dinihari (29/05/2015) pukul 03.00 WIB,kami menunggu hasilnya. Anak saya dinyatakan lulus tapi kenapa oleh panitia kembali anak kami dinyatakan tak lulus,” kesal Boru Sitorus (42), dengan logat bataknya.

Wanita yang mengenakan baju warna coklat dengan logat batak itu menceritakan bahwa dirinya sengaja menemani anaknya dari Kamis pagi hingga Jumat pagi, namun, kekecewaan dan kekesalan yang diterima. “Paginya anak saya dinyatakan lulus tapi kenapa malam tadi dinyatakan tak lulus,” cetusnya.

Dengan penuh kesal dan kecewa, Boru Sitorus mengatakan, ia rela mendampingi anaknya itu menunggu pengumuman dan meninggalkan rumah tapi begitu mengetahui hasilnya seperti ini sangat kesal. “Bila perlu, saya demo di Polda Sumut biar semua tahu kebobrokan panitia,” tegasnya.

Lanjut dijelaskannya lagi bahwa memang mereka orang susah tapi tak terima dengan hal seperti ini.

“Ai Parbabo do ahu. Unang alana Parbabo gabe lomo-lomo ni angka panitia on (Saya memang petani. Jangan karena saya seorang petani jadi suka-suka panitia ini sama kami).Kenapa mereka tak terbuka dan transparan,” bebernya dengan logat batak.

Karena tak ada yang menerima kedatangan ratusan para calon Bintara Polri ini pun akhirnya meninggalkan rumah Kapolda Sumut karena Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi, tak berada ditempat melainkan di Jakarta.

“Kapolda sedang tak ada ditempat. Beliau sedang di Jakarta,” ujar salah seorang personel saat melakukan pengamanan didepan rumah Kapolda Sumut.

Pantauan,terlihat puluhan petugas polisi berseragam lengkap dan preman melakukan pengamanan. dirumah Kapolda Sumut.Taampak juga Kapolsek Medan Baru dan Kanit Reskrim dilokasi tersebut melakukan pengamanan.

Sementara sejumlah pengguna jalan sempat membuat arus lalu lintas macet karena ingin melihat aksi tersebut.[Sonsi]

Foto|okebung\ist

News Feed