oleh

Mako Peralatan Akmil Uji Kesiapan Armada Angkut Usai Rehab

OKEBUNG|
Adanya beberapa armada atau kendaraan yang mengalami kerusakan berat maupun daya operasional yang menurun, Mako Peralatan Akademi Militer (Mapal Akmil) telah melakukan rehab terhadap armada atau kendaraan yang rusak tersebut.

Seusai melakukan rehab, selaku pembina materiil satuan jajaran Akmil melaksanakan kegiatan uji coba dan uji fungsi pasca rehab, Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan kendaraan atau armada operasinal dalam rangka mendukung kegiatan pendidikan di Akmil, Senin (26/10/2020).

Kepala Peralatan Letkol Cpl M. Fanlik Efendi, S.Sos., M.I.Pol menjelaskan bahwa untuk Karakteristik medan uji coba, jarak kurang lebih 80 km, medan datar, menurun, tanjakan, berbelok-belok. Dari mekanisme kegiatan yang dilaksanakan selama uji coba.

“Uji coba dilakukan dengan uji stasioner maupun jalan dengan medan yang bervariasi, bila hasil uji coba tersebut baik, tentunya akan berdampak pada keyakinan dan peningkatan moril satuan pemakai”, kata M. Fanlik.

M. Fanlik menambahkan bahwa kendaraan yang di uji antara lain Bus Isuzu Elf No. Reg 4471-10, Bus Mits. V8 No. Reg 4449-10, TR. Mits.Colt Diesel No. Reg 4957-10 dan TR. Mits. Colt Diesel No. Reg 4967-10.

Dengan Route uji kelayakan mulai dari Mapal Akmil – Salam Kanci – Bandongan – Kaliangkrik – Kajoran – Krasak – Salaman – Borobudur – Mungkid – Sraten – Kalinegoro – Tanjung – Mapal Akmil.

Seusai uji kelayakan, kata M. Fanlik, untuk 4 unit kendaraan hasil rehab layak beroperasi untuk mendukung kegiatan Opsdik (Oprasional Pendidikan) di Akmil.

“Dengan semakin bertambahnya usia pakai kendaraan yang digunakan untuk mendukung giat opsdik di Akmil tidak dapat dipungkiri lagi bahwa faktor pemeliharaan menjadi unsur dominan guna memperpanjang usia pakai kendaraan”, pungkas M. Fanlik. (Muis).
Sumber : Penhumas Akmil.

News Feed