oleh

Makan Siang,Pemasok 3 Ton Ganja ke Medan Dibekuk Polisi

OKEBUNG|
Sial sekali nasib bandit narkoba satu ini.Pasalnya,saat sedang makan siang pemasok 3 ton ganja ini dibekuk Polres Bireun,Senin (11/05/2015).

Ganja kering tersebut hendak diangkut ke Medan, Sumatera Utara, dengan menggunakan truk. Barang haram itu diambil oleh tersangka dari Kabupaten Aceh Besar. Selain mengamankan ganja, polisi juga menangkap 3 tersangka dalam mobil truk tersebut.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bireuen AKP Aji Wisa Prayogo mengatakan, tiga ton ganja siap edar itu dipaket dalam 2.743 bal dan dimasukkan ke dalam karung.

Guna mengelabui petugas, para pelaku meletakkan ganja kering tersebut di bawah tumpukkan kardus bekas dalam truk Fuso bernomor pelat BK 8675 BS.

Para tersangka berhasil ditangkap saat istirahat makan siang di sebuah warung di tengah perjalanan menuju Medan.

“Mereka ditangkap saat makan siang di warung nasi di kawasan Kecamatan Jeumpa, Bireuen, setelah polisi menerima informasi dari masyarakat,” ucap Aji Wisa Prayogo, Selasa, dilansir merdeka.com.

Aji mengatakan, barang bukti dan tersangka sekarang sudah diamankan di Mapolres Bireuen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka yang diringkus berinisial Yu (47 tahun), warga Aceh Besar, Fai Bin Ahm (35 tahun), supir truk asal Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa dan Rus (50 tahun) warga Desa Geudong Geudong, Kota Juang, Bireuen.

“Pelaku masih terus diperiksa, selain mereka ada lagi pelaku yang akan menjemput barang itu di Medan, kasus ini masih dalam pengembangan polisi,” tandas Aji.(admin\fkm)

Foto|ilustrasi\

News Feed