oleh

Mabes TNI AD Juara Umum I Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

OKEBUNG|
Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI yang ke III,untuk
Juara Umum I diraih oleh kontingen Mabes TNI AD dengan 13 Emas, 7 Perak dan 2 Perunggu.

Sementara untuk,Juara Umum II diraih oleh Kontingen Pasukan Pengaman Presiden ( Paspampres ), dengan 3 Emas, 1 Perak dan 6 Perunggu.Dan untuk Juara Umum III diraih oleh Kontingen Mabes TNI AL dengan 1 Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu. 

Sementara itu, peraih Best of The Best yakni,Maruli JL Butar Butar (Putra) dan Ni Made Puspita Sari (Putri), keduanya dari Kontingen Mabes TNI AD.

Panglima TNI,Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya saat menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI III, di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat malam (16/01/2015).
 

“Pembinaan dan penyiapan atlet Karate berprestasi bertaraf Internasional tidak bisa hanya bersandar pada bakat semata, tetapi juga menuntut aplikasi sistem dan metoda serta sarana dan prasarana, yang mengacu kepada management dan sport science, terlebih pada aspek olah yudha dan olah fisik, guna mencapai skill yang prima,”kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengharapkan, kepada para pemangku cabang olagraga Karate di jajaran TNI dan Stake Holder daerah, untuk lebih kreatif membangun sinergitas kelembagaan yang dapat dikolaborasikan dengan KONI daerah dan PB. FORKI, guna memperoleh keluasan pengetahuan Sport Management dan Sport Science olahraga Karate.

“Kolaborasi tersebut dapat dijadikan media komunikasi dan pembinaan ke satuan daerah, serta menjadi wadah pembinaan prestasi atlet Karate TNI di daerah”, tutur Jenderal TNI Moeldoko.
 
Selaku Panglima TNI dan selaku Ketua Dewan Pembina Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI), saya mengucapkan selamat kepada satuan atlet yang meraih prestasi terbaik dan/atau yang meraih peningkatan prestasi.

“Kepada para atlet yang belum berhasil, harus menetapkan tekad untuk meraihnya di event berikutnya yang akan kita kembangkan di masa mendatang” ujar Jenderal TNI Moeldoko.
 
“Apapun hasil, baik berupa peningkatan maupun penurunan prestasi harus kita apresiasi dan harus di pandang sebagai sebuah tantangan, agar para atlet tidak terlena dengan keberhasilan ataupun frustasi karena sebuah kegagalan”, tutup Panglima TNI.(Rel\Puspen TNI)
 
Foto |Puspen TNI\

News Feed